Ilustrasi. (BP/istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Masyarakat diharapkan memanfaatkan momen pesta demokrasi lima tahunan dengan menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing pada 14 Februari 2024.

Para penjabat di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung pun akan menyalurkan hak suaranya.

Mereka nyoblos di lokasi yang berbeda-beda, seperti disampaikan Made Suardita, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Badung, Sabtu (10/2).

Ia mengatakan Bupati Badung, Giri Prasta dan Wakil Bupati (Wabup) Badung, Ketut Suiasa akan turut serta berpartisipasi dalam Pemilu serentak ini. Dalam Pemilu 2024 ini akan memilih lima jenis kartu suara untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwailan Rakyat (DPR) dan DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten.

Baca juga:  Bupati Badung akan Aktifkan Peran Jagawana

“Para pimpinan akan memilih di TPS yang berbeda,” ucapnya.

Dijelaskan, Giri Prasta bersama keluarganya diagendakan akan memilih di TPS 001, Desa Pelaga, Petang pada pagi hari.

Sementara itu, Wakil Bupati Badung, Ketut Suiasa, akan menyalurkan hak pilihnya di TPS 017, Pecatu, Kuta Selatan.

Sekda Badung, Wayan Adi Arnawa, akan memilih di TPS 009, Desa Pecatu, Kuta Selatan.

Sementara Ketua DPRD Badung, Putu Parwata, akan menggunakan hak pilihnya pada TPS 038 di Balai Banjar Untal-Untal, Dalung, Kuta Utara.

Baca juga:  Soal Langkah Politiknya, Khofifah Segera Bersurat ke Presiden

Kehadiran para pejabat tinggi ini di TPS berbeda menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung proses demokrasi yang transparan dan partisipatif. Diharapkan, partisipasi aktif dari pemimpin daerah dapat mendorong masyarakat untuk ikut serta dalam menentukan masa depan bangsa melalui pemilihan umum ini.(Parwata/balipost)

BAGIKAN