Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya memberikan sambutannya saat jalan sehat HUT Gerindra ke-16 dan kampanye Prabowo-Gibran di Denpasar, Bali, Minggu (4/2). (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Partai Gerindra Provinsi Bali berhasil mengumpulkan puluhan ribu orang di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (4/2), dalam sebuah acara jalan sehat sebagai rangkaian HUT ke-16 Partai Gerindra dan dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut dua Prabowo-Gibran.

“Iya hari ini kan dalam rangkaian ulang tahun Partai Gerindra yang ke-16 jadi hari ini Pak Prabowo berhalangan hadir karena persiapan debat capres, tapi tadi saya dapat telepon beliau akan hadir di Bali tanggal 6 Februari saat hari ulang tahun partai, mungkin akan merayakan di Bali,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya.

De Gadjah, sapaannya, menyebut jika berkaca dari jumlah pendaftar jalan sehat, sebanyak 120 ribu orang semestinya hadir, namun hujan lebat melanda Denpasar khususnya area Lapangan Renon, sehingga dari pantauan langsung terlihat sekitar puluhan ribu orang yang bertahan hingga akhir acara.

Baca juga:  Amankan HUT Partai Gerindra Dihadiri Prabowo, Polresta Denpasar Kerahkan Ratusan Personel

Partai Gerindra menyadari diantara kerumunan masyarakat yang hadir dan mendaftar daloam acara jalan sehat di Lapangan Renon, Minggu (4/2), ada yang bukan pendukung Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024, namun mereka tetap mengingatkan masyarakat Bali agar menjalankan pemilihan umum dengan damai.

“Setiap kegiatan kita evaluasi, seperti tahun lalu kita berbenah, tahun sekarang ya memang tadi ada cuaca hujan tapi hujan tidak mengurangi semangat masyarakat jadi masyarakat selain memang karena cinta Prabowo juga Gerindra dan ada yang memang ingin hadiah juga jalan sehatnya,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya.

Adapun hadiah utama yang diincar masyarakat Pulau Dewata dalam perayaan ini adalah dua unit rumah seharga masing-masing sekitar Rp450 juta, dua unit mobil, belasan sepeda motor, sepeda listrik, dan bantuan UMKM.

Baca juga:  Sidang Ujaran Kebencian, Ratusan Warga Datangi PN

Untuk kampanye bentuk lain yang berlangsung sejak pukul 6.00 Wita itu De Gadjah menyebut nominal sekitar Rp2 milyar digelontorkan, dana ini berasal dari dana DPD Partai Gerindra Bali.

Diketahui kampanye dalam bentuk jalan sehat dengan hadiah fantastis ini merupakan kegiatan yang kedua kali dilakukan Partai Gerindra Bali, dimana yang pertama berlangsung tahun lalu dengan hadiah serupa seperti rumah dan kendaraan.

Melihat partisipasi yang tinggi hari ini, De Gadjah mengaku tak ingin jemawa, ia menegaskan untuk di Bali mereka tetap berjuang meski pemilu-pemilu terdahulu ada PDI Perjuangan yang tak pernah absen menang besar di Bali.

Baca juga:  Pembobol Rumah Kos Dihajar Massa

“Ya yang penting tetap kerja keras tidak boleh ribut harus damai rukun, beda pilihan boleh tapi tidak boleh bertengkar bermusuhan, kita tetap berjuang nanti siapapun yang menang Prabowo-Gibran akan rangkul semua untuk membangun Bali dan Indonesia,” kata dia.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani yang hadir secara daring mengucapkan terima kasihnya atas partisipasi masyarakat di momentum ulang tahun dan kampanye ini.

Ia turut meminta maaf kepada masyarakat Bali atas kendala perjalanan yang disebabkan oleh kegiatan dengan puluhan ribu massa ini.

“Kami sampaikan terima kasih ke peserta jalan sehat, telah meluangkan waktunya, terima kasi dan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Bali jika kegiatan ini mengganggu aktivitas hari ini,” tuturnya. (kmb/balipost)

BAGIKAN