Bupati Giri Prasta saat meresmikan RSUD Suwiti di Desa Pelaga, Petang, Kamis (1/2). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Komitmen tinggi Bupati Nyoman Giri Prasta dan Pemerintah Kabupaten Badung untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, diwujudkan dengan menggulirkan berbagai program pelayanan kesehatan agar bisa menjangkau seluruh wilayah hingga daerah pelosok.

Disamping itu Pemkab Badung juga telah membangun beragam fasilitas kesehatan yang sangat memadai untuk memenuhi standar medis nasional. Fasilitas-fasilitas ini diharapkan mampu menjamin pelayanan medis yang sangat baik dan menciptakan lingkungan ideal untuk perawatan medis yang kompleks.

“Untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di pelosok-pelosok wilayah, Pemerintah Kabupaten Badung telah menggulirkan program layanan kesehatan home care yang dibarengi dengan pembangunan fasilitas kesehatan yang sangat memadai  bagi masyarakat Badung dan masyarakat umum lainnya,” ujar Bupati Giri Prasta saat meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Suwiti di Desa Pelaga, Petang, Kamis (1/2).

Baca juga:  Terendah Kedua se-Indonesia, Konsumsi Garam Yodium di Bali

Bupati menyebut konsep besar pembangunan RSUD Suwiti adalah untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan pada masyarakat maupun lansia. Sekaligus sebagai wujud baktinya kepada Ibu Pertiwi dan Ibu kandungnya yang bernama Ni Ketut Suwiti yang telah mendedikasikan hidupnya untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Badung Utara saat menjadi mantri di masa lalu.

Oleh sebab itu Bupati Giri Prasta berketetapan hati mengikhlaskan bidang tanah milik keluarganya dibangun Rumah Sakit. “Kami tidak minta ganti rugi, maupun ganti untung. Kami serahkan sepenuhnya menjadi aset Pemerintah Kabupaten Badung, kami tulus dan ikhlas mewujudkan dan merefleksikan perjuangan almarhum Bapak dan Ibu saya yang telah membaktikan diri mereka untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pelaga, yang mana pada masa itu wilayah pelaga ini masih banyak berupa hutan,” terangnya.

Baca juga:  SDM, Kunci Utama Tingkatkan Kualitas Pariwisata

Kedepannya Giri Prasta berharap, semua RSUD yang dimiliki oleh Pemkab Badung bisa memberikan layanan medis mencakup perawatan preventif, konduktif, rehabilitasi dan kuratif.

“Untuk penuntasan pembangunan RSUD Suwiti, Pemerintah Kabupaten Badung sudah menganggarkan dana sekitar Rp 50 miliar.” imbuhnya.

Turut hadir Kepala Kejari Badung Suseno beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Badung, Sekda Wayan Adi Arnawa, anggota DPRD Badung Gusti Lanang Umbara, Made Suwardana dan Rara Hita Sukma Dewi, Ketua TP. PKK Seniasih Giri Prasta, Ketua DWP Rasniathi Adi Arnawa, jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Badung. (Adv/balipost)

Baca juga:  Kembali Laporkan Tambahan Korban Jiwa COVID-19, Dua Diantaranya Meninggal Hari Ini
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *