Rumah warga di Mendoyo Dauh Tukad yang mengalami kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang Sabtu (27/1) sore. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Hujan deras disertai angin kencang dan petir yang terjadi di wilayah Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo pada Sabtu (27/1) sore, mengakibatkan dua rumah warga rusak. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WITA.

Atap rumah milik Gusti Putu Suardana (50 tahun) dan I Made Sutarma (60 tahun) rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang. Kedua warga tersebut tidak mengalami luka-luka dalam kejadian tersebut.

Baca juga:  Rumah dan Mushola di Cupel Rusak Diterjang Puting Beliung

Mereka terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya karena rumah mereka tidak layak huni. Perangkat Desa Mendoyo Dauh Tukad, Babinsa, BNPB Kabupaten Jembrana, PMI Kabupaten Jembrana, Kelian Adat, dan Ketua Tempek 1 langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan.

Kepala Desa Mendoyo Dauh Tukad, I Gusti Putu Ediana telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jembrana untuk memberikan bantuan kepada kedua warga tersebut. Desa juga telah berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan perbaikan kabel induk yang putus akibat kejadian tersebut. Kabel yang jatuh hingga di tengah jalan desa tersebut telah ditangani pada Sabtu malam. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Hujan Deras Picu Bencana, Merajan Warga Tergerus Longsor
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *