PUPR saat membersihkan saluran air menuju drainase di Jalan Kepundung. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Hujan lebat yang mengguyur Denpasar, Sabtu (27/1) malam membuat sejumlah ruas jalan tergenang air cukup tinggi. Beberapa ruas jalan di antaranya, Jalan Kepundung, Jalan A.Yani, Jalan Ratna, Jalan Moh. Yamin, Jalan Pulau Bali, hingga Jalan Kecubung sempat tergenang air.

Namun, setelah hujan reda, air yang menggenangi ruas jalan pun surut. Pantauan di lokasi, tim pasukan biru Dinas PUPR Denpasar terjun langsung melakukan penanganan genangan air.

Baca juga:  Kebakaran Pasar Tegak, 4 Damkar Dikerahkan

Seperti yang terlihat di Jalan Kepundung. Saat hujan, ketinggian air sampai melewati kanstin jalan. Namun, setelah dilakukan penanganan dari Tim PUPR, lubang  penutup drainase dibersihkan, air pun mengalir deras ke drainase.

Kabid SDA Dinas PUPR, Gandhi Dananjaya Suarka yang turun langsung ke sejumlah lokasi mengatakan genangan air di jalan akibat lubang saluran ke drainase tertutup sampah. Kalaupun bisa mengalir, cukup lambat.

Baca juga:  Persentase Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Bali Naik, Ini Peringkat Terbaru di Nasional

Namun, setelah dibersihkan, dalam hitungan menit air sudah kembali surut.
Genangan air lainnya juga sudah ditangani tim PUPR, sehingga semua ruas jalan yang sempat tergenang sudah tertangani dengan baik. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN