Lapangan Bhuana Patra, Singaraja. (BP/yud)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Sarana olahraga berupa jogging track akan dibangun di Lapangan Bhuana Patra, Singaraja, pada tahun ini. Jogging track sepanjang 450 meter itu pun diestimasikan menghabiskan anggaran sebesar Rp450 juta.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng, I Putu Adiptha Eka Putra pada Rabu (24/1) mengatakan jongging track ini memiliki lebar sekitar tujuh meter, mengelilingi Lapangan Bhuana Patra Singaraja dengan bahan paving. “Saat ini kita masih menyusun desain pembangunan, untuk selanjutnya dilaporkan kepada Pj Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana agar mendapatkan persetujuan,” jelasnya.

Baca juga:  Proyek RTH Sukasada Kembali Dilanjutkan, Ini Alokasi Anggarannya

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja mengaku lega akhirnya jogging track dapat dibangun tahun ini di Lapangan Bhuana Patra. Sebab usulan pembangunan sudah dilayangkan pihaknya sejak empat tahun yang lalu.

Wiratmaja menyebut, jogging track ini sangat dibutuhkan oleh para atlet maupun masyarakat umum. Sebab selama ini untuk berolahraga, masyarakat sebagian besar memanfaatkan fasilitas yang ada di Lapangan Kota Singaraja maupun RTH Taman Bung Karno. “Di Taman Kota dan RTH Bung Karno selalu membludak, sehingga perlu ada alternatif lain yakni jogging track di Lapangan Bhuana Patra,” katanya

Baca juga:  PS Badung Datangkan Pemain Luar

Wiratmaja pun berharap jogging track yang dibangun memiliki fasilitas yang mumpuni, dilengkapi dengan lampu penerangan. Sebab masyarakat cenderung melakukan jogging pada sore hingga malam hari, sepulang dari bekerja. “Kami harap pembangunannya dilakukan dengan baik dan sempurna. Karena selain dimanfaatkan untuk olahraga, lapangan juga kerap digunakan untuk event seperti konser musik atau pasar malam,” ujarnya. (Nyoman Yudha/balipost)

BAGIKAN