Sejumlah titik Jogging Track di Sanur mengalami kerusakan. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Penataan kawasan pesisir Sanur telah dilakukan beberapa tahun lalu. Penataan tersebut meliputi pembuatan jogging track sepanjang Pantai Bali Beach hingga ke Mertasari.

Kini, kondisinya sudah banyak yang rusak. Bahkan, di Mertasari, beberapa pinggiran jogging track sudah ada yang tergerus ombak, sehingga mengalami kerusakan parah.

Ketua Komisi III DPRD Denpasar Ir. Eko Supriadi, Rabu (31/3) mengungkapkan pihaknya telah melihat beberapa kawasan pesisir yang perlu ditata kembali. Karena beberapa titik jogging track sudah ada yang rusak. Selain karena usianya sudah lama, kawasan pesisir sangat rawan tergerus ombak laut.

Baca juga:  Belum Terlacak, Dua Orang Berinteraksi di Lokasi Warga Intaran Positif COVID-19

Seperti yang terlihat di Pantai Mertasari. Jogging track di lokasi tersebut hampir tergerus. Karena tanggul penahan ombak sudah tergerus. Bahkan, kini pinggiran jogging track sudah ambrol. “Ini harus segera mendapat penanganan agar jangan sampai meluas. Ini jalur pariwisata yang perlu penataan ekstra,” ujar politisi PDI-P Denpasar Utara ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata Denpasar M.A. Dezire Mulyani mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan dana ke pusat untuk penataan jogging track sepanjang pantai Sanur. Mulai dari Matahari Terbit sampai Mertasari. “Kami sudah usulkan dana penataan ke pusat. Sampai saat ini kami masih menunggu dana tersebut,” ujar mantan Kabag di Setda Kota Denpasar ini.

Baca juga:  Quicksilver Cruise

Dikatakan, jumlah usulan dana yang dimintakan ke pusat mencapai Rp 62 miliar. Dana ini untuk menata kembali jogging track yang sebelumnya juga mendapat bantuan pusat. “Kita akan tata kembali, tetapi masih menunggu kucuran dana pusat,” jelasnya. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *