Taman bale kambang. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Lama terbengkalai, taman bale kambang yang ada di selatan gedung pusat layanan usaha terpadu (PLUT) Bangli bakal ditata tahun ini. Untuk menata taman tersebut, Pemkab telah menyiapkan dana miliaran rupiah.

Kadis Koperasi, UMKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangli Luh Ketut Wardani, Senin (22/1) mengatakan, penataan bale kambang diagendakan tahun ini dengan dana DAU infrastruktur senilai Rp 1,8 miliar lebih. Kegiatan penataan nantinya akan dilaksanakan Dinas PUPRPerkim Bangli. “Seperti apa dan kapan kegiatannya silakan konfirmasi Dinas PU,” Kata Wardani.

Baca juga:  Nama GOR Praja Raksaka Diganti

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPRPerkim Kabupaten Bangli Putu Dedy Upariawan mengatakan penataan bale kambang itu merupakan kelanjutan dari pembangunan PLUT sebelumnya. “Karena dari perencanan PLUT terdahulu kan belum tuntas. Baru gedung PLUT saja. Sekarang dilanjutkan untuk penataannya, hanya saja kegiatannya ditaruh di Dinas PU,” kata Dedy.

Saat ini pihaknya masih mempersiapkan kelengkapan untuk kegiatan tersebut. Sesuai arahan bupati, kata Dedy kegiatan strategis diupayakan mulai ditenderkan pada Februari. “Kalau tendernya sesuai schedule, paling akhir Maret pembangunnya baru bisa mulai,” ujarnya.

Baca juga:  Selipkan Pesan Prokes Lewat ‘’Masatua’’ Bali

Sementara itu berdasarkan pantauan taman bale kambang di utara kantor Bupati Bangli kondisinya tidak terawat. Taman yang berisi kolam itu kini dipenuhi semak. Taman itu juga banyak tumpukan sampah. (Dayu Swasrina/Balipost)

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *