Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri saat mendampingi Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dalam kegiatan kampanye terbuka bertajuk “Hajatan Rakyat” di Lapang Tegallega, Kota Bandung, Minggu (21/1/2024). (BP/Ant)

BANDUNG, BALIPOST.com – Kampanye calon Presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (21/1), ditemani Ketua Umum PDI-Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Oesman Sapta Odang, Muhamad Mardiono, dan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid.

Di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Ganjar menerima secara langsung dukungan dari seluruh simpatisan dalam kampanye terbuka yang bertajuk “Hajatan Rakyat”.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir kampanye terbuka pertama Ganjar-Mahfud mengambil Jawa Barat dan di Bandung. Hari ini spesial karena di kampanye terbuka ini hadir Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Ganjar disambut riuh tepuk tangan puluhan ribu warga yang memenuhi Lapangan Tegallega, dikutip dari kantor berita Antara, Minggu (21/1).

Baca juga:  Lima Mantan Anggota DPRD Jambi Ditahan KPK

Ganjar mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilih mereka pada tanggal 14 Februari 2024.

“Menuju 14 Februari apakah saudara takut kalau ditekan? Rakyat punya caranya sendiri untuk bisa memilih. Kita bukan orang-orang penakut, tapi kita penjaga demokrasi yang akan mengawal jalannya pemilu,” katanya.

Dia melanjutkan pada prinsipnya pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bertekad mendorong Bulog sebagai pemasok kebutuhan industri yang mendapatkan penugasan, termasuk juga membuat sistem logistik daerah agar mengendalikan harga bahan pokok.

Baca juga:  Lakukan Rapat Konsolidasi, Ini Perintah Megawati ke Kader PDIP

“Kita kembalikan lagi Bulog pada fungsi awal Kita kembalikan lagi Bulog pada fungsi awal untuk mengembalikan sembilan bahan pokok agar tidak diperdagang oleh siapapun. Setuju?,” kata dia.

Dia menambahkan akan berjanji untuk memberikan kebutuhan pangan yang murah di tengah harga kebutuhan pokok yang semakin melonjak.

“Kita akan bicara bagaimana pangan ini harus dikendalikan oleh negara, tidak boleh pangan itu menjadi bahan liberal yang diperdagangkan. Negara yang harus bertanggung jawab,” kata Ganjar.

Baca juga:  Pembukaan Porprov Bali di Lapangan Renon

Adapun pada kegiatan kampanye terbuka ini didukung sejumlah tokoh masyarakat, seperti Letnan Jenderal TNI (Purn.) Solihin G.P., personel grup band religi Bimbo, personel Slank, kelompok budaya, pelaku UMKM, dan musisi tanah air.

Sejumlah band dan penyanyi juga turut tampil di antaranya Once Mekel, Naff, Pas Band, Kuburan, Deadsquad, Farah Ambyar, Andi/Rif, Sisitipsi, Ipang Lazuardi, Kiki Syarah, Dina KDI, Sandy Canester, Bella, dan Slank. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN