Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT ke-42 ST Manggala Tunas Bhakti, di Balai Banjar Petapan, Desa Cemagi, Mengwi, Sabtu (13/1). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Komitmen Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta mendukung kreativitas Generasi Z dibuktikan dengan hadir pada puncak perayaan HUT ke-42 ST Manggala Tunas Bhakti yang bertemakan “Sinergitas Asa Kekeluargaan, Banjar Petapan, Tumbuhkan Semangat Kejayaan.” Puncak perayaan dilaksanakan di Balai Banjar Petapan, Desa Cemagi, Mengwi, Sabtu (13/1).

Hadir pada acara tersebut, anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, anggota DPRD Badung I Wayan Edy Sanjaya, Camat Mengwi, I Nyoman Suhartana, Tripika Mengwi, Perbekel Cemagi, I Putu Hendra Sastrawan, Bendesa Adat Cemagi, I Ketut Karpiana, Kaling Banjar Petapan, I Gusti Nyoman Triana, Kelian Adat Petapan, I Gusti Made Bawa, tokoh masyarakat serta krama Banjar Petapan.

Apresiasi Bupati Giri Prasta terhadap kegiatan tersebut dengan memberikan bantuan dana Rp30 juta yang diterima langsung oleh Ketua ST Manggala Tunas Bhakti I Gusti Ngurah Made Hedi Pramana, disaksikan langsung krama Banjar Petapan Cemagi. Ketua ST Manggala Tunas Bhakti, I Gusti Ngurah Made Hedi Pramana menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Bupati Giri Prasta.

Baca juga:  Ambruknya Atap Gedung SDN 1 Batungsel, Komisi IV Turun ke Lokasi

Tema yang diangkat merupakan momen-momen gemilang yang telah dibangun bersama, yang dipenuhi dengan semangat positif, refleksi atas perjalanan organisasi dan tekad untuk terus bersama-sama meraih kesuksesan di masa depan. Sekaa teruna juga memiliki harapan yang disampaikan kepada bupati untuk berkenan menghibahkan tanah yang telah diajukan oleh panitia banjar melihat kondisi luasnya yang kurang memadai.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada yowana/sekaa teruna sudah menayangkan kegiatan yang telah dilakukan, menunjukkan sekaa teruna sudah menjalankan konsep Tri Hita Karana merupakan tiga sebab yang membuat kita bahagia. Pemuda saat ini berada di kategori Generasi Z, generasi yang hidup pada tatanan informasi dan teknologi yang lebih maju dari generasi terdahulu dimana yang lambat pasti dikalahkan dengan yang cepat. Ke depan juga akan diwujudkan program internet gratis hingga kepala keluarga. “Kawasan Cemagi sudah masuk kawasan destinasi desa wisata, saya akan buatkan regulasi Desa Cemagi termasuk yang ada di Seseh,” harapnya.

Baca juga:  Libur Lebaran, Sejumlah Maskapai Ajukan Tambahan Penerbangan ke Bandara Ngurah Rai

Bupati Giri Prasta juga menjawab permohonan krama Banjar Petapan yang disampaikan oleh sekaa teruna terhadap hibah tanah untuk dipergunakan bangunan balai banjar. “Saya akan hibahkan tanah itu kalau memang tuntutan krama harus membangun balai banjar pengganti balai banjar saat ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Giri Prasta menerima cinderamata berupa lukisan wajah yang dibuat oleh seniman muda Banjar Petapan sekaligus sebagai anggota Sekaa Teruna Manggala Tunas Bhakti I Gusti Putu Ngurah Cahyana Adiputra sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Bupati Badung.

Baca juga:  Pengelolaan Pasar Seni Kuta Diserahkan ke Desa Adat

Perbekel Cemagi, I Putu Hendra Sastrawan mengucapkan terima kasih yang tak terhingga karena berkat kebijakan politik anggaran bupati dengan digelontorkannya hibah hingga senilai Rp17 miliar lebih, sangat membantu pembangunan masyarakat Desa Cemagi. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *