Aksi sejumlah penari saat gladi bersih HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (9/1/2024). HUT ke-51 PDI Perjuangan pada 10 Januari 2024 akan digelar di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan dengan mengusung tema "Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang". (BP/Antara)

JAKARTA, BALIPOST.com – DPP PDI Perjuangan akan menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu. Kader muda PDI Perjuangan Aryo Seno Baskoro menyampaikan permohonan maaf atas nama partai kepada masyarakat sekitar.

Pasalnya, Jalan Raya Lenteng Agung diperkirakan akan macet, karena acara HUT. “Kami juga meminta kebesaran hati dan mohon maaf kepada seluruh warga, terutamanya di sekitar Lenteng Agung, Jakarta Selatan, karena mungkin akan ada sedikit ramai dan padat,” kata Seno, Rabu (10/1) dikutip dari Kantor Berita Antara.

Baca juga:  Tulus Perjuangkan Sertifikat Tanah Gratis, Warga Mumbul Doakan Gubernur Koster 2 Periode

Saat meninjau gladi bersih persiapan HUT ke-51 PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta, Selasa (9/1), Seno berharap keramaian dan kemeriahan HUT tersebut bisa juga dirasakan oleh masyarakat sekitar. “Semoga keramaian itu akan semakin menggembirakan dan menggairahkan,” tambahnya.

Seno mengatakan PDI Perjuangan mengutamakan keterlibatan bersama rakyat dalam perayaan HUT ke-51 partai. Oleh karena itu, seluruh jajaran partai dan para calon legislatif di setiap daerah akan melaksanakan acara secara serentak pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB bersama dengan rakyat setempat.

Baca juga:  LSI : Elektabilitas PDIP Masih Posisi Teratas

“Acara juga menyesuaikan kondisi di daerah masing-masing, di seluruh Indonesia, yang lokasinya adalah di RT, RW, di depan pintu rumah warga masing-masing,” jelas Seno.

Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan mengusung tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang”.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan Sekolah Partai PDI Perjuangan menjadi lokasi pembukaan rangkaian HUT ke-51 ialah karena sekolah tersebut merupakan tempat untuk mendidik kader-kader partai yang punya moralitas dan etika politik baik.

Selain itu, PDI Perjuangan juga memiliki komitmen kerakyatan berdasarkan falsafah Pancasila dengan pembebasan nasib wong cilik, jelas Hasto.​​​​​​

Baca juga:  Soal Bupati Minsel ke Istana, Tak Bertemu Jokowi

Peringatan HUT ke-51 PDI Perjuangan merupakan momentum untuk melakukan kritik-otokritik atas perjalanan partai dengan rekam jejak sejarah yang begitu panjang. Peringatan HUT ke-51 itu juga akan dilaksanakan secara sederhana tetapi khidmat.

Acara akan diikuti secara daring oleh seluruh kader PDI Perjuangan dan simpatisan partai bersama Satgas Partai, Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC, dan DPD seluruh Indonesia, calon anggota legislatif, serta kepala daerah dan wakil kepala daerah usungan partai banteng moncong putih tersebut. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *