Tangkapan layar Presiden Jokowi meresmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin (8/1). (BP/iah)

DEPOK, BALIPOST.com – Presiden RI Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, di Gerbang Tol Limo Utama, Depok, Jawa Barat, Senin (8/1). Pengerjaan jalan tol ini menelan dana hingga triliunan rupiah.

Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 kilometer.  “Total investasi yang dikeluarkan Rp4 triliun,” kata Presiden dipantau dari kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Presiden mengatakan jalan tol ini akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. “Ada Jakarta Outer Ring Road 1, Jakarta Outer Ring Road 2 yang juga tinggal beberapa kilometer lagi,” ujarnya.

Baca juga:  Percepat Mobilitas, Presiden Resmikan Tol Depok-Antasari Seksi I

Presiden Jokowi mengatakan pengoperasian Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat untuk menjangkau tempat-tempat sehingga memperlancar lalu lintas. “Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik, yang kita harapkan akan mengurangi kemacetan dan masyarakat memiliki pilihan alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” sebutnya. (Diah Dewi/balipost)

BAGIKAN