Jalan Kusumayudha banjir saat hujan Jumat (5/1) siang. (BP/Ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Perbaikan drainase di sejumlah ruas jalan di Kota Bangli ternyata belum bisa sepenuhnya mengatasi banjir. Buktinya saat hujan deras mengguyur Jumat (5/1) siang, masih terjadi banjir di jalan raya hingga menyulitkan pengendara melintas.

Banjir terpantau terjadi di Jalan Kusumayuda Jumat. Banjir menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Sebuah kendaraan roda empat bahkan ada yang terlihat mogok di tengah jalan.

Baca juga:  Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Rusak di Culali Terus Dikeluhkan Warga

Beberapa warga nampak memasang tanggul dari kayu supaya air tak masuk ke areal pekarangan. Ada juga warga yang mencoba mengobok-obok lubang pembuangan air agar air cepat masuk ke dalam saluran drainase.

Menurut warga, banjir di jalan itu masih terjadi karena lubang pembuangan air ke saluran drainase ukurannya kecil. Sehingga aliran air tidak bisa terserap sempurna.

Dikonfirmasi terkait hal itu Kabid Bina Marga Dinas PUPRPerkim Kabupaten Bangli I Wayan Lega Suprapto mengaku pihaknya telah menyampaikan hal tersebut ke Dinas PU provinsi Bali agar ditindaklanjuti. Sebab kewenangan untuk ruas jalan tersebut ada di pemerintah provinsi Bali. “Saya tadi sudah kirimkan videonya ke dinas PU Provinsi Bali. Genangan airnya sudah melewati trotoar. Nanti biar dicek apa masalahnya di sana,” kata Lega. (Dayu Swasrina/Balipost)

Baca juga:  Tersapu Banjir Bandang Tahun lalu, Akses Jalan Ped Belum Diperbaiki
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *