Suasana Pasar Suci setelah direnovasi dan kini mulai diaktifkan lagi. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Setelah proses renovasi berakhir, kini Pasar Suci atau yang kini disebut Graha Yowana Suci, kini mulai diaktifkan. Sejumlah pedagang mulai mengisi sejumlah tenan yang ada di lantai 1A. Selain itu, di lantai 1B juga digelar lomba mobil legend yang diikuti ratusan anak anak muda.

Dirut Perumda Pasar Sewakadadarma Kota Denpasar, Ida Bagus Kompyang Wiranata, Jumat (29/12) mengatakan, saat ini dilakukan soft opening dengan menghadirkan sedikitnya 30 pedagang. Namun, pedagang ini tidak permanen. Melainkan hanya mengisi soft opening hingga 2 Januari mendatang.

Baca juga:  RUU Provinsi Bali Dalam Pembahasan, Mendagri Perjuangkan Satu Pasal Ini Jaga Kearifan Lokal

Namun, dia memastikan bahwa proses grand opening akan dilakukan pada Februari 2024 saat HUT Pemkot Denpasar. “Soal polanya masih kami bahas. Tetapi ada beberapa yang sudah kami tentukan seperti tarif untuk stand tenand yang akan disewakan perbulan,” jelasnya.

Gus Kowi sapaannya mengungkapkan, tarif sewa untuk tenand sudah disesuaikan dan sudah dalam kajian. Dia menambahkan, proses pengisian creative hub nantinya akan dikenakan sewa tempat tiap bulannya.

Baca juga:  Pasar Kumbasari dan Suci akan Direvitalisasi

Untuk lantai 1, sewa tempat yang dikenakan Rp 145.000 permeter persegi, sementara di lantai 2, mereka dikenakan biaya sewa Rp 104.000 permeter persegi. “Itu sudah sesuai kajian akademisi. Kenapa lantai 2 lebih murah karena pengunjung harus naik tangga lagi,” imbuhnya. (Asmara Putera/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *