Wisatawan berkunjung ke Ground Zero. (BP/dok)

DENPASAR, BALIPOST.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya, sejumlah jalan di Kuta ditutup aparat kepolisian saat perayaan Tahun Baru. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan dan perayaan tahun baru berlangsung aman serta lancar.

Kasatlantas Polresta Denpasar, Kompol Made Teja Dwi Permana, Selasa (26/12) menjelaskan, penutupan dimulai pada Minggu (31/12) pukul 15.00 WITA. “Penutup arus lalu lintas (lalin) disertai pembersihan badan jalan dari parkir kendaraan,” ujarnya.

Baca juga:  Kasus Omicron Tambah Lagi di Indonesia

Pengalihan dan penutup arus lalin, menurut mantan Kapolsek Denpasar Selatan ini, akan dilakukan di simpang Patih Jelantik menuju Ground Zero dialihkan ke Jalan Legian menuju simpang Jalan Melasti-Jalan Sri Wijaya. Selain itu dari Jalan Benesari dialihkan ke Jalan Patimura. Sedangkan Jalan Legian ditutup dialihkan ke Jalan Mataram dan Jalan Majapahit.

“Arus lalu lintas menuju Kuta ditutup dan dialihkan ke Jalan Setiabudi. Jalan menuju pantai (Kuta) juga ditutup dan dialihkan menuju ke Jalan Raya Kuta. Masyarakat ingin ke pantai silahkan parkir di Central Parkir Kuta,” ungkapnya.

Baca juga:  Nyepi 2024, Beban Puncak Diprediksi Turun hingga 919 MW

Selanjutnya arus lalin dari Jalan Bakung Sari ditutup dialihkan ke simpang Puseh. Untuk arus lalin dari Jalan Kartika Plaza menuju pantai dialihkan ke Jalan Tegal Wangi. Sistem buka tutup diberlakukan di Jalan Patih Jelantik dan Jalan Dewi Sri untuk mengurangi kepadatan kendaraan di wilayah Kuta.

“Personel Polresta Denpasar yang dilibatkan untuk pengaturan arus lalu lintas di wilayah Kuta sebanyak 60 orang,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  78 Ribu WNA Kantongi Izin Tinggal Kunjungan di Bali, Dua Negara Ini Mendominasi
BAGIKAN