Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (kanan) berorasi pada pertemuan konsolidasi partai bersama pengurus dan kader DPW PAN Kalbar di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (17/12/2023). Zulkifli Hasan menyatakan PAN siap melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo seperti Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, kapal cepat dan pembangunan jalan tol yang masif pada periode pemerintahan selanjutnya. (BP/Ant)

SEMARANG, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo sudah menjadi keluarga dari PAN. Hal itu disebutkan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan.

“Jokowi itu PAN banget, jadi keluarga Pak Jokowi itu PAN. PAN itu keluarga Pak Jokowi,” kata Zulhas usai menghadiri Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023 di Semarang, dikutip dari kanto berita Antara, Selasa (19/12).

Selain itu, dirinya juga menyebut Jokowi sebagai sosok yang berpikiran maju, pembaharu, serta inovatif. “Misal dulu jual Tanah Air, sekarang hilirisasi. Jakarta pengap langsung bikin ibu kota, kereta (cepat) Amerika belum punya, kita udah punya Whoosh. Jadi PAN banget, keluarganya PAN,” ujarnya.

Baca juga:  Jokowi Sebut Maritim Jadi Kunci Perkembangan Ekonomi Nasional

Saat ditanya apakah Jokowi sudah memiliki kartu tanda anggota PAN, Zulhas menjawab hal itu tidak perlu. “Keluarga kok pakai KTA,” katanya sembari meninggalkan para awak media yang mewawancarai.

Sebelumnya beredar informasi jika Jokowi telah berpindah keanggotaannya dari PDI Perjuangan ke PAN. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *