GOR Sawo Kabeh yang baru selesai dibangun di Desa Dawan. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Desa Dawan Klungkung kini punya GOR Sawo Kabeh. GOR ini dibangun dengan APBD dalam dua tahap senilai Rp 2,8 Miliar.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Klungkung, I Made Kasta meresmikan GOR Sawo Kabeh di Desa Dawan, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Selasa (12/12). GOR ini selanjutnya agar dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat setempat.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti yang juga dihadiri Camat Dawan, Dewa Made Widiantara.

Baca juga:  Ditertibkan, Warung Liar di Jalan Bypass Prof. I.B Mantra

Kasta mengatakan, meskipun ukuran GOR ini terlihat kecil, tetapi dia berharap dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat untuk menyalurkan bakat olahraganya. Plt. Bupati Kasta juga berharap agar nantinya GOR ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Hal yang paling terpenting rawat GOR ini agar tidak mudah rusak. Selain itu, semua cabor juga harus dibangkitkan. Tolong manfaatkan GOR ini dengan sebaik-baiknya sehingga nantinya bisa melahirkan bibit-bibit atlet yang handal,” harapnya.

Baca juga:  Pengungsi Gunung Agung, Mereka Senang Bisa Sekolah dan Dapat Teman Baru

Sementara Camat Dawan menyampaikan tahap 1 pembangunan struktur GOR APBD TA 2019 dengan nilai kontrak sebesar Rp 1.022.745.106 kemudian tahap ke 2 lanjutan revitalisasi GOR TA 2023 dengan nilai kontrak Rp 1.873.792.530 masa pemeliharaan 180 hari. Total Rp 2.896.537.636.

GOR ini nantinya juga bisa digunakan sebagai sarana penunjang olahraga, salah satunya bola voli. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN