Bupati Giri Prasta bersama Sekda Adi Arnawa menyerahkan hibah barang dan kendaraan kepada Kejaksaan Negeri Badung, Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Badung, Yayasan Sinode, dan Yayasan Asih, Kamis (7/12). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Sebagai wujud sinergi dan kolaborasi antara Pemkab Badung dengan instansi vertikal maupun yayasan sosial dalam rangka menjamin peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Sekda Wayan Adi Arnawa dan kepala OPD terkait di Pemkab Badung, melaksanakan penyerahan hibah daerah berupa barang dan kendaraan kepada Kejaksaan Negeri Badung, Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Badung, Yayasan Sinode, dan Yayasan Asih, Kamis (7/12).

Bupati Giri Prasta menyatakan, penyerahan hibah daerah ini sebagai wujud terima kasih pemerintah dan masyarakat Badung atas sinergi dan kolaborasi yang telah ditunjukkan oleh jajaran Kejari Badung, BPN Badung maupun Yayasan Sinode, dan Yayasan Asih dalam mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Badung melalui pelayanan publik yang prima. Pihaknya menghaturkan terima kasih kepada jajaran Kejari Badung karena telah bersinergi mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Badung melalui pendampingan dan pendapat hukumnya. Begitu juga kepada Kantor BPN Badung, Bupati mengucapkan terima kasih karena BPN Badung telah bekerja optimal memvalidasi setiap bidang tanah yang dimiliki oleh pemerintah, desa adat, masyarakat, maupun perusahaan.

Baca juga:  Lomba Ogoh-ogoh di Badung, Tak Boleh Gunakan Styrofoam dan Batas Waktu Pawai

“Kami menyerahkan bantuan hibah sesuai dengan kebutuhan Kantor Kejaksaan Negeri Badung, seperti prasarana di bidang IT dan prasarana kendaraan operasional, termasuk untuk mengantarkan barang bukti. Sehingga pelayanan Kejari Badung semakin cepat pasti murah sehingga masyarakat tidak dikenakan biaya alias gratis. Kami juga ingin Kejari Badung bisa menjadi role model terkait kesiapan memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun wisatawan domestik dan mancanegara sehingga mampu mendukung sektor pariwisata melalui pelayanan publik yang prima. Begitu juga untuk meningkatkan pelayanan BPN Badung, kami siap memenuhi kebutuhan sarana-prasarananya sehingga BPN Badung bisa melaksanakan tupoksinya sesuai dengan regulasi yang berlaku sehingga bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang bermuara pada pertumbuhan investasi di Kabupaten Badung,” ujar Bupati Giri Prasta.

Baca juga:  Dari Sistem Ganjil-genap Diberlakukan hingga Kera Serang dan Gigit Warga

Sementara itu, Kajari Badung Suseno mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Badung. Pemberian hibah barang dan kendaraan ini dipastikan sangat berguna untuk menunjang tupoksi jajarannya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Badung. Hal senada disampaikan Kepala Kantor BPN Badung Heryanto bersama Ketua Yayasan Sinode dan Yayasan Asih.

Adapun rincian hibah barang dan kendaraan yang diserahkan oleh Bupati Giri Prasta antara lain, untuk Kantor Kejari Badung berupa 2 unit Toyota Zenix, 1 unit Toyota Hilux single cabin, dan seperangkat alat di bidang IT. Untuk kantor BPN Badung berupa 1 unit Toyota Zenix, dan 1 set alat ukur RTK-GPS. Untuk Yayasan Sinode berupa 1 unit Toyota Innova diesel. Sementara, untuk Yayasan Asih berupa 1 unit Toyota Veloz dan 1 unit Isuzu Elf Microbus. (Adv/balipost)

Baca juga:  Ratusan Petugas Datangi Lapas Kerobokan

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *