Sejumlah JPU yang akan dipasang kembali diletakkan di trotoar salah satu ruas jalan di Bangli. (BP/ina)

BANGLI, BALIPOST.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangli mulai memasang kembali puluhan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Bangli yang sebelumnya dicabut karena ada proyek rehabilitasi drainase. Dishub menganggarkan dana Rp 320 juta untuk melakukan kegiatan pemasangan PJU di empat ruas jalan.

“Mulai hari ini kami pasang kembali. Target hari ini pemasangan di jalan Merdeka sebanyak 21 titik,” ungkap Kabid Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kabupaten Bangli Anak Agung Gede Hartawan, Kamis (7/12).

Baca juga:  Kawal Jalannya Pembangunan, Tokoh Adat dan Dinas Mesti Bangun Ini

Selain di Jalan Merdeka, pemasangan PJU juga akan dilakukan di ruas jalan Nusantara, Kusumayuda dan Erlangga. Total PJU yang sebelumnya dicabut sebanyak 83 unit.

Agung Hartawan mengatakan untuk memasang kembali PJU tersebut pihaknya harus membuatkan pondasi baru untuk tiang PJU. Ditargetkan pemasangan kembali 83 titik PJU tuntas paling lambat 25 Desember.

Pihaknya tak menampik banyak keluhan masyarakat terkait pencabutan puluhan PJU tersebut. Pihaknya memaklumi karena masyarakat sudah enam bulanan tidak mendapat layanan penerangan jalan. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  Dugaan Pembunuhan Pecalang, Polisi Disebut Amankan Dua Bersaudara
BAGIKAN