Menyambut Hari Ibu tahun 2023, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT). (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menyambut Hari Ibu tahun 2023, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan pemberian makanan tambahan (PMT) masing-masing berupa beras sebanyak 10 kg, gula 1 kg, mie instan 10 pcs, minyak goreng 1 liter, susu bubuk 1 kotak, dan teh celup 1 kotak kepada lansia di Kecamatan Petang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Badung beserta jajaran bersama perwakilan Dinas Sosial melakukan kunjungan ke beberapa wilayah di Kecamatan Petang yakni Desa Getasan, Desa Pangsan, Desa Sulangai, Banjar Kiadan dan Banjar Sekarmukti, Selasa (5/12). Turut mendampingi, Kabid Rehsos Dinas Sosial Badung, I Nyoman Rai Dyatmika, pengurus dan anggota TP PKK Kabupaten Badung, serta TP PKK Kecamatan Petang.

Baca juga:  Dinsos Badung Gelar Gerakan Minum Susu Bersama Anak-anak PKH Badung

Seniasih Giri Prasta mengatakan, kegiatan pembagian bantuan PMT kepada lansia yang tidak produktif/sudah renta tersebut, merupakan rangkaian menyambut Hari Ibu di Kabupaten Badung. “Kami dengan PKK kabupaten, PKK kecamatan dan PKK desa bergotong royong untuk berkunjung ke desa melihat lansia-lansia, orangtua kami yang ada di Kabupaten Badung. Kegiatan ini merupakan sebagai wujud bakti kami sebagai anak kepada orangtua dan serangkaian Hari Ibu. Kegiatan ini serangkaian menyambut Hari Ibu dan kami lakukan bersama Dinas Sosial. Mudah-mudahan organisasi lainnya bisa melakukan apa yang telah kami lakukan, karena tujuannya untuk mensejahterakan para lansia yang ada di Kabupaten Badung,” ujarnya.

Baca juga:  DPRD Badung Awasi Penggunaan Dana Hibah Pariwisata

Sementara, Perbekel Desa Pangsan I Made Gantiana merasa senang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua TP PKK Badung Nyonya Seniasih Giri Prasta beserta jajaran yang telah berkunjung dan memberikan bantuan PMT, paket sembako kepada para lansia yang ada di Kecamatan Petang karena bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk meringankan beban para lansia. (Adv/balipost)

BAGIKAN