Alat berat dikerahkan membersihkan material longsor yang menyebabkan puluhan KK di Sega terisolir. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem membersihkan material longsoran di Banjar Dinas Sega, Desa Bunutan, Kecamatan Abang. Pembersihan itu sekaligus membuka isolasi sebanyak 25 KK akibat bencana tanah longsor tersebut.

Sekretaris BPBD Karangasem, IB Ketut Arimbawa, mengungkapkan, kalau petugas BPBD telah melakukan pembersihan material longsoran di lokasi tersebut yang diakibatkan hujan deras beberapa hari lalu. “Penanganan dilakukan Rabu (8/12). Proses pembersihan berlangsung kurang lebih selama 9 jam mulai pukul 08.00 WITA sampai 17.00 WITA,” ucapnya.

Baca juga:  Hujan Deras Picu Longsor dan DPT Ambrol

Arimbawa, mengatakan, dengan pembersihan material itu sekaligus membuka isolasi sebanyak 25 KK di daerah tersebut. Sebab, setelah dilanda longsor, warga setempat kesulitan melakukan aktivitas akibat seluruh badan jalan ditimbun material.

“Ada dua titik lokasi longsoran dijalur tersebut, dan satu titik bisa dikerjakan gotong royong bersama warga dan satu titik diselesaikan dengan alat berat karena material longsoran cukup besar. Pengerjaan dilakukan satu hari dan sudah terselesaikan. Dan saat ini jalan sudah dibuka dan bisa dilalui kendaraan,” kata Arimbawa. (Eka Parananda/balipost)

Baca juga:  Bali Dilanda Bencana
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *