Warga yang menonton lomba dievakuasi Lanal Banyuwangi lantaran perahu terbalik, Minggu (3/12) pagi. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Sebuah perahu nelayan tenggelam di perairan Selat Bali, Gilimanuk, Minggu (3/12) pagi. Perahu nelayan yang ditumpangi enam warga Penginuman, Gilimanuk itu terbalik diterjang ombak dan dalam kondisi mesin mati.

Informasi yang dihimpun, perahu tersebut terbalik sekitar pukul 08.15 WITA, sekitar 1,5 mil dari pesisir pantai Gilimanuk. Peristiwa bermula saat para nelayan tersebut sedang melihat jalannya lomba perahu layar yang diselenggarakan oleh Lanal Banyuwangi.

Baca juga:  Banjir Kusamba Diduga Karena Alur Tukad Unda Tertutup, Kepastiannya Ditelusuri

Saat itu, mereka melihat ada perahu nelayan lain yang sedang mengalami masalah mesin. Para nelayan tersebut kemudian berniat untuk membantu perahu yang mengalami masalah mesin tersebut.

Namun, saat mereka hendak mendekati perahu tersebut, perahu mereka justru terbalik akibat gelombang tinggi dan angin kencang.

Beruntung, keenam nelayan tersebut berhasil diselamatkan oleh tim patroli laut Lanal Banyuwangi. Mereka dievakuasi menggunakan RHIB dan Sea Reader Lanal Banyuwangi.

Baca juga:  23 Desember, Diprediksi Puncak Arus Penumpang ke Bali

Komandan Posal Gilimanuk Letda Bayu mengatakan keenam orang nelayan, yakni Adi Surya Prayoga (30), Usman (23), M Ikbal (22), Andre Saputra (21), Agus Nursalim (25), dan Gilang Mukti Ramadhan (21), warga Banjar Penginuman, Gilimanuk berhasil dievakuasi. Berikut perahu yang terbalik juga dapat dievaluasi di Gilimanuk. “Keenam nelayan berhasil diselamatkan, berikut juga perahu dievakuasi dari Sea Reader dan RHIB Lanal Banyuwangi,” katanya. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  15-16 Maret, Puncak Arus Mudik Nyepi
BAGIKAN