Terbakar- Bangunan dapur milik warga I Wayan Darta (70) yang ada di Banjar Dinas Jungsri, Desa/Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem hangus terbakar pada Kamis (30/11). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Peristiwa kebakaran rumah belakangan ini terus terjadi di wilayah Kabupaten Karangasem.

Kali ini bangunan dapur milik warga I Wayan Darta (70) yang ada di Banjar Dinas Jungsri, Desa/Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem hangus terbakar pada Kamis (30/11). Kebakaran diduga pemilik rumah lupa mematikan api usai memasak ketika pergi ke sawah.

Kelian Banjar Dinas Jungsri I Wayan Ary Artana, mengungkapkan, rumah tersebut terbakar diduga akibat pemilik lupa mematikan api saat pergi ke sawah. Api merembet benda yang mudah terbakar, sehingga api membesar. “Paginya pemilik memasak didapatnya. Kemungkinan api lupa dimatikan saat pergi ke sawah, dan rumah dalam kondisi sepi,” ucapnya.

Baca juga:  Dari Tambahan Kematian COVID-19 Bali Masih Tinggi hingga Klinik Rapid Test Menjamur

Ary Artana, mengatakan, untuk memadamkan api, warga sekitar secara bahu membahu. Hanya saja, apinkian membesar sehingga api tidak mampu dipadamkan. Akhirnya, salah seorang warga menghubungi Damkar untuk meminta bantuan pemadaman tersebut. “Bangunan dapur dan isinya hangus terbakar. Untuk kerugiannya diperkirakan kurang lebih mencapai Rp 30 juta,” katanya.

Dibagian lain ,Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Karangasem, I Made Agus Budiyasa, mengatakan, kalau untuk melakukan pemadaman kebakaran tersebut, pihaknya mengerahkan sebanyak 10 orang personel dengan tiga unit armada Damkar ke lokasi kejadian. “Api baru bisa dipadamkan sekitar 20 menit,” katanya. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Proyek Stadion Mengwi Ditunda

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *