Pohon tumbang- Hujan yang mulai intens melanda Karangasem mengakibatkan bencana pohon tumbang. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Belakangan ini hujan dengan intensitas sedang mulai inten mengguyur wilayah Kabupaten Karangasem. Bahkan, hujan yang terjadi mulai menimbulkan sejumlah bencana. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem menghimbau warga supaya waspada ancaman bencana alam tersebut.

Kalak BPBD Karangasem , Ida Bagus Ketut Arimbawa, Rabu (29/11) mengungkapkan, belakangan ini hujan intensitas sedang mulai melanda sejumlah wilayah di Karangasem. Hujan yang terjadi memicu terjadinya sejumlah bencana alam pohon tumbang. Melihat kondisi itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada ancaman bencana alam tersebut.

Baca juga:  Wisuda Periode II UT Denpasar, Lulusan Harus Mampu Jadi Agen Perubahan

“Setiap terjadinya hujan, dapat memicu banyak risiko, mulai dari pohon tumbang, banjir dan tanah longsor. Oleh karena itu, penting masyarakat untuk selalu waspada dan siap siaga dalam menghadapi kondisi cuaca yang berubah-ubah ini,” ujar Arimbawa.

Arimbawa mengatakan, pihaknya juga para pengendara agar selalu berhati-hati. Pengendara harus selalu memperhatikan kondisi jalan yang licin dan berhati-hati, nyalakan lampu kendaraan dan jaga jarak aman antara kendaraan anda dengan kendaraan lain. Selain itu juga, hindari genangan air di jalan dan yang lainnya.

Baca juga:  Generasi Muda Harus Mampu Tangkal Beragam Ancaman

“Kami juga meminta agar warga yang tinggal di daerah yang rentan terhadap banjir, jangan mencoba menyeberang sungai yang meluap karena itu sangat berbahaya karena bisa terserat arus,” katanya. (Eka Parananda/Balipost).

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *