Korban- Korban Zuhri (48) dinyatakan meninggal dunia setalah mengeluh sakit di bagian dada atau sesak napas. (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Peristiwa penumpang meninggal dunia di Pelabuhan Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem kembali terjadi, Selasa (21/11).

Salah seorang penumpang kapal KMP Rhama Giri Nusa Zuhri (48) asal Kalbar dinyatakan meninggal dunia saat hendak nyeberang ke Lembar Nusa Tenggara Barat (NTB). Korban meninggal dunia diduga karena mengalami sesak nafas.

Berdasarkan informasi yang berasil dihimpun dilapangan, sebelum dinyatakan meninggal dunia, korban lebih dulu mengalami pingsan diatas kapal KMP Rhama Giri Nusa pukul 12.25 WITA.

Baca juga:  Karena Faktor Ini, Posisi BPR Makin Terjepit

Korban hendak menyeberang ke Lembar Nusa Tenggara Barat (NTB). Korban sebelumnya sempat mengeluhkan sakit dada atau sesak nafas kepada kernet Bus Tiara Mas Andika Isnaini.

Mengetahui kondisi itu, korban sempat minta tolong kepada saksi untuk dibantu turun dari bus karena merasa kepanasan di dalam bus. Dan ketika akan diajak naik ke atas kapal, korban tidak mau dan hanya duduk di samping dek kapal dekat tangga naik. Dan sesaat, saksi turun dari dek penumpang untuk mengambil selimut didalam bus, saksi melihat korban sudah tergeletak didek kapal dekat tangga.
Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Kantor Kespel Padangbai. Petugas sempat memberi pertolongan pertama dengan tindakan RJP (pompa jantung), namun karena tidak ada perubahan, korban dibawa lari ke Puskesmas Manggis 1. Dan setelah dilakukan pengecekan media korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Baca juga:  Olah TKP Kebakaran Kapal Ditunda, Ini Alasannya

Manager ASDP Padangbai, Agusman, mengatakan, kalau memang benar ada salah satu penumpang yang pingsan di atas kapal. Hanya saja, dirinya tidak bisa memastikan korban meninggal dunia atau tidak karena saat itu dirinya sedang rapat. “Kebetulan tadi saya tidak kesana, karena pas apa rapat,” ucapnya.

Dibagian lain, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Padangbai, Kompol. A.A Ngurah Agung saat dikonfirmasi membenarkan adanya penumpang kapal di Pelabuhan Padangbai yang meninggal dunia. “Korban mengali sakit dengan keluhan sakit didada. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Manggis I untuk mendapatkan pertolongan, namun disana korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” ucapnya. (Eka Parananda/Balipost)

Baca juga:  Ketiga Kalinya, BPBD Provinsi Bali Terima Penghargaan Penanganan Bencana Terbaik

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *