Upacara peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri dilaksanakan pada Kamis (16/11) dan untuk Polda Bali digelar di Lapangan Iptu S. Soetardjo, Mako Brimob,Tohpati, Denpasar Timur. (BP/ken)

DENPASAR, BALIPOST.com – Upacara peringatan HUT ke-78 Korps Brimob Polri dilaksanakan pada Kamis (16/11) dan untuk Polda Bali digelar di Lapangan Iptu S. Soetardjo, Mako Brimob,Tohpati, Denpasar Timur. Kapolda Bali Irjen Pol. Ida Bagus Kade Putra Narendra membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Probowo pada intinya mengingatkan ancaman teroris dan pengamanan Pemilu Serentak 2024 dengan penuh kewaspadaan, sungguh-sungguh serta tidak underestimate.

“Saat ini kita tengah menghadapi tantangan ketidakpastian global yang melahirkan gejolak ekonomi global. Untuk menghadapinya, dibutuhkan tranformasi ekonomi yang harus didukung dengan stabilitas kamtibmas yang kondusif,” ujar Irjen Putra saat membacakan sambutan Kapolri.

Baca juga:  Jelang Pemilu, Polda Gelar Rekrutmen Anggota Polri

Hal ini sebagaimana penekanan Presiden Joko Widodo dalam sidang paripurna DPR RI tahun 2023 bahwa stabilitas keamanan itu penting dalam rangka pembangunan negara dan pertumbuhan ekonomi dalam situasi tidak pasti karena ketidakpastian global. Oleh sebab itu dalam rangka mendukung pembangunan dan pertumbuhan ekonomi nasional, terdapat berbagai tantangan stabilitas kamtibmas yang perlu menjadi perhatian Korps Brimob Polri.

“Namun saya yakin soliditas dan jiwa korsa yang kita miliki akan menjadi kekuatan, sehingga sosok Polri dapat senantiasa menyelesaikan tantangannya dengan Presisi,” tegasnya.

Baca juga:  1,1 Juta Personel Gabungan Amankan Gelaran Pilkada

Mengakhiri amanatnya, Kapolri Listyo Sigit menekankan agar menjaga terus kehormatan Korps Brimob Polri. Selain itu memegang teguh janji Brimob sejati yaitu Satya Haprabu, Hanyaken Musuh, Gineung Pratidina serta Tan Satrisna. Sikap serta tindakan Brimob harus dan hanya berorientasi kepada kepentingan bangsa dan negara. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN