Pohon tumbang- Bencana pohon tumbang, di Banjar Dinas Tenganan Dauh Tukad, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Selasa (14/11). (BP/Nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hujan yang mulai melanda di sejumlah wilayah di Karangasem memicu bencana pohon tumbang, di Banjar Dinas Tenganan Dauh Tukad, Desa Tenganan, Kecamatan Manggis, Selasa (14/11). Akibat kejadian tersebut, mengakibatkan rumah dan palinggih milik warga rusak akibat bencana tersebut.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengungkapkan, akibat kejadian tersebut mengakibatkan emper rumah, pelinggih rong 2, rong 3, pesimpangan, penunggun karang dan sebagian atap rumah milik I Gede Witarsa. “Akibat kejadian ini, kerugian material yang dialami kurang lebih sekitar 15 juta rupiah,” ucapnya.

Baca juga:  Omicron Ditemukan di NTB, Pelabuhan Padangbai Diperketat

Arimbawa, mengatakan, pihaknya telah melakukan penanganan, dibantu oleh Bhabinkamtibmas Tenganan dan pemilik rumah. “Penangan sudah selesai. Waktu penanganan sekitar 30 menitan,” jelasnya.

Distribusi Air Bersih
BPBD Kembali mendistribusikan air bersih ke Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem, Selasa (14/11) kemarin. Kata dia, penyaluran air bersih ini atas permintaan Polres Karangasem menjelang HUT Brimob ke 78. “Total air bersih yang distribusi 17.000 Liter di empat titik,” jelasnya. (Eka Prananda/Balipost)

Baca juga:  Menuju Era Baru, Desa Adat Tetap Waspada Covid-19

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *