Jalan santai mengawali rangkaian pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang puncaknya digelar 9 Februari 2024 di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA). Hadir dalam kegiatan jalan santai ini, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama insan pers Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu. (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Jalan santai pada Minggu (12/11) mengawali rangkaian pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 yang puncaknya digelar 9 Februari 2024 di Taman Impian Jaya Ancol (TIJA). Hadir dalam kegiatan jalan santai ini, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki bersama insan pers Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dan Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu.

Peserta melakukan jalan santai dari Silang Monas ke putaran Sarinah pergi pulang. Sesampai di Sarinah, para peserta jalan santai yang diikuti ratusan anggota PWI bersama masyarakat membentangkan spanduk tanda dimulainya Launching HPN 2024.

Baca juga:  Atal: Atlet Itu Didesain, Tidak Tiba-tiba Ditemukan

Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun dikutip dari rilisnya mengatakan, launching HPN 2024 di Silang Monas ini mengawali rangkaian acara HPN 2024. Ia mengharapkan puncak acara bisa dihadiri Presiden Joko Widodo.

Jalan santai bersama Menteri Teten Masduki itu dilakukan sambil membawa spanduk yang bertuliskan “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa.” Turut hadir dalam jalan santai ini, pengurus PWI dan pimpinan redaksi media massa, di antaranya Sekjen Sayid Iskandarsyah; Wasekjen Raja Pane dan Ketua Panpel HPN 2024 Marthen Slamet Susanto.

Baca juga:  Etika dan Kompetensi Lindungi Wartawan

Selain itu, hadir pula mitra PWI di antaranya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal.

Ninik Rahayu, Ketua Dewan Pers mengatakan launching HPN 2024 ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat luas, peran pers dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga pemilu damai serta keutuhan bangsa.

“Demokrasi melalui pemilu ditentukan oleh peran pers dan partisipasi masyarakat. Marilah kita jaga pemilu yang damai bersama-sama,” katanya.

Baca juga:  Ketum Golkar Sebut Jokowi Sudah Tahu Kandidat Diusung KIB

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi kegiatan HPN 2024 sekaligus mengharapkan pers bersikap netral dalam pemilu serentak mendatang. Dikatakan, dalam era medsos saat ini banyak sekali sampah (hoax—Red). Di sinilah peran pers penting dalam memberikan informasi yang bermanfaat untuk menjaga keutuhan bangsa. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *