Dinas Sosial Kabupaten (Dinsos) Kabupaten Badung melaksanakan program kegiatan pelatihan desain mode bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Badung. (BP/Ist)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Sosial Kabupaten (Dinsos) setempat melaksanakan program kegiatan pelatihan desain mode bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Badung. Acara yang berlangsung mulai 9 November hingga 13 November 2023 dipusatkan di Ruang Rapat Dinas Sosial Kabupaten Badung.

Pelatihan desain tersebut menghadirkan narasumber dari Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Kegiatan ini bertujuan mewujudkan Badung yang inklusi dan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Badung. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Enny Tamiyati, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, I Nyoman Rai Dyatmika, dan 30 peserta serta undangan lainnya.

Baca juga:  Dana Kreativitas Sekaa Teruna di Badung Dipastikan Berlanjut

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Badung, I Ketut Sudarsana mengatakan pihaknya berkomitmen kuat untuk senantiasa memfasilitasi peningkatan kompetensi dan memberikan solusi serta ruang bagi disabilitas Kabupaten Badung.

“Pelatihan desain mode ini merupakan program pelatihan yang dirancang untuk mempersiapkan peserta agar mampu dalam memahami dan meningkatkan keterampilan dasar yang dibutuhkan seorang desainer,” katanya

Melalui pelatihan desain mode, diharapkan dapat mengembangkan bakat dan potensi bagi disabilitas yang telah memiliki kemampuan dasar dalam menjahit, khususnya bidang fashion dalam memahami dan realisasi rancangan busana agar dapat menjadi perancang busana yang profesional.

Baca juga:  Instruksi Bupati, Belanja Difokuskan pada Kegiatan Wajib

“Kami berharap akan terlahir desainer- desainer hebat. Meskipun mereka penyandang disabilitas tetapi kami yakin mereka mampu bersaing di dalam produk-produk pasar yang ada saat ini.” ujarnya. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *