PANTAI -Personel Polsek Dentim menyambangi para pedagang dan pengunjung Pantai Biaung. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Personel Polsek Denpasar Timur (Dentim) menyambangi warga dan pedagang di Pantai Biaung, Denpasar, dalam rangka Jumat Curhat, Jumat (3/11).

Dalam pertemuan tersebut warga mengeluhkan sampah plastik yang mencemari pantai tersebut. Diharapkan minimal tiap minggu dilakukan bersih-bersih pantai.

Kanit Binmas Polsek Dentim Iptu I Nyoman Sujana, mewakili Kapolsek Kompol Nyoman Darsana menyampaikan upaya mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Kegiatan ini memberikan wadah bagi warga masyarakat untuk berbicara tentang permasalahan kamtibmas, keluhan terkait pelayanan kepolisian dan aspirasi masyarakat.

Baca juga:  Lebaran, Konsumsi Avtur di Dua Bandara Ini Naik Hingga 22 Persen

Iptu Sujana menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah menciptakan kedekatan antara polisi dan masyarakat dan memberikan warga kesempatan untuk menyuarakan permasalahannya. “Pantai Biaung memberikan suasana yang tenang untuk membicarakan berbagai isu. Kami ingin menjadi mitra dalam menyelesaikan masalah-masalah tersebut,” ungkapnya.

Seorang warga menyampaikan permasalahan sampah plastik dan limbah lainnya yang mencemari di sekitar Pantai Biaung. Dikhawatir tentang dampak buruk yang ditimbulkan oleh pencemaran laut terhadap kehidupan laut dan pantai. “Kami berharap agar kiranya setiap minggu bisa diadakan kegiatan gotong-royong bersama,” kata warga tersebut.

Baca juga:  Dugaan Korupsi Pengelolaan Objek Wisata, Kejari Amlapura Tunggu Hasil Audit BPKP

Menanggapi permasalahan tersebut, Sujana menyampaikan, pihaknya sangat menghargai partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan. Kegiatan gotong-royong bersama setiap minggu untuk membersihkan pantai dan mencari solusi untuk masalah sampah plastik serta pencemaran laut adalah ide yang sangat positif. “Ini akan membantu meningkatkan kesadaran lingkungan dan menjaga kebersihan Pantai Biaung. Nanti kita agendakan bersama pemerintah desa dan warga masyarakat khususnya Desa Kesiman Kertalangu,” tegasnya.

Baca juga:  Hilangkan Jenuh, Pengungsi di Klungkung "Ngukir"

Dengan gotong-royong dapat menciptakan perubahan positif dan melestarikan keindahan Pantai Biaung. Ia mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap indah dan bersih untuk generasi mendatang. (Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *