BANGLI, BALIPOST.com – Sejak Agustus lalu, Desa Wisata Penglipuran telah meluncurkan program We Care Penglipuran. Dalam program itu pihak pengelola memberikan kantong sampah kepada beberapa wisatawan yang beruntung.

Jika mampu mengumpulkan sampah anorganik hingga satu kantong penuh, pengunjung akan diberikan voucher tiket masuk gratis untuk kunjungan berikutnya. Meski program itu sudah berjalan dua bulan, namun hingga kini belum ada wisatawan yang berhasil mendapat voucher gratis tersebut.

Baca juga:  Bali Masuk Daftar "No List" 2020, Ini Reaksi Pelaku Pariwisata

General Manager Desa Wisata Penglipuran, I Wayan Sumiarsa mengatakan program We Care Penglipuran ini merupakan salah satu implementasi dari pariwisata berkelanjutan di Desa Wisata Penglipuran. Sekaligus memperkuat branding Penglipuran sebagai desa terbersih di dunia.

Kantong sampah ramah lingkungan tersebut bisa dibawa masuk dan dipakai untuk mengumpulkan sampah anorganik di sekitar Penglipuran. Jika mampu mengumpulkan sampah satu kantong penuh, nantinya bisa ditukarkan di front office dengan voucher tiket masuk gratis untuk kunjungan berikutnya. (Dayu Swasrina/balipost)

Baca juga:  HardysPeduli Lakukan Bersih Sampah di Kawasan Pura Jagatnatha dan Lapangan Puputan
BAGIKAN