Telkomsel mendukung akselerasi digital di bidang pendidikan lewat pemberian 1.000 unit modem Orbit ke Nahdlatul Wathan (NW) yang berlokasi di Provinsi NTB. (BP/Istimewa)

MATARAM, BALIPOST.com – Telkomsel mendukung akselerasi digital di bidang pendidikan lewat pemberian 1.000 unit modem Orbit. Bantuan itu diserahkan ke seluruh sekolah, kampus, dan pondok pesantren di bawah naungan Nahdlatul Wathan (NW) yang berlokasi di Provinsi NTB.

Acara ini diadakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-88 Madrasah NWDI pada Minggu (29/10) yang dihadiri juga oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas. Inisiatif ini merupakan keberlanjutan dari upaya nyata Telkomsel dalam mendukung percepatan adopsi layanan internet nirkabel untuk segmen pendidikan.

Baca juga:  Jaringan Telkomsel Tiga Kabupaten di Bali akan Dialihkan ke 4G

Manager Mobile Consumer Operation Branch Mataram, Kurnia Budi Setiawan mengatakan penyediaan layanan internet ini dapat digunakan untuk untuk membantu proses belajar di sekolah agar bisa memanfaatkan internet untuk mencari pengetahuan informasi yang positif, mewujudkan ide-ide, dan menyalurkan bakat mereka. “Selain itu, dengan adanya modem orbit ini dapat digunakan oleh para guru untuk menambah informasi dan referensi yang dapat digunakan untuk proses pembelajaran siswa,” katanya dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Periode Naru, Trafik Broadband Naik hingga Belasan Persen

Telkomsel Orbit hadir untuk mempertegas konsistensi perusahaan sebagai leading convergence services baik di rumah maupun di luar rumah yang senantiasa membawa kemudahan akses internet.

Menurut TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, pihaknya sebagai organisasi yang bergerak di bidang pendidikan, sosial dan dakwah, sangat merasa terbantu. Sebab saat ini Nahdlatul Wathan telah memiliki lebih dari 2.000 sekolah dan kampus yang tersebar di 38 provinsi.

Baca juga:  Berikan Pengalaman Digital Lifestyle Terbaik, Ini Dilakukan Telkomsel

“Kami percaya, dengan jangkauan internet Telkomsel yang luas, akan dapat membantu kami dalam proses kegiatan belajar mengajar serta akan dapat membantu NW dalam proses transformasi digital organisasi menuju Smart Society dan NW Smart Organization,” katanya. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *