Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi saat menyampaikan arahan Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. menyampaikan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., Senin (30/10). Pada kesempatan itu, Mayjen Harfendi mengingatkan perkembangan lingkungan strategis (lingstra) nasional berupa intensitas suhu politik menghadapi Pemilu 2024.

Pangdam menyampaikan hal ini saat mengumpulkan seluruh pimpinan satuan jajaran Kodam IX/Udayana. Pengarahan diberikan baik secara daring maupun tatap muka di Ruang Rapat Syafiudin, Makodam, Denpasar.

Baca juga:  Jelajah Gianyar dengan Honda PCX

Entry briefing Kasad Agus Subiyanto, lanjut Harfendi, menyampaikan merujuk  nota kesepahaman Polri dan TNI yang tertuang dalam Nomor: NK/32/X/2023 dan NK: 18/X/2023/TNI bahwa TNI membantu tugas Polri ikut berperan menjaga kondusifitas pelaksanaan pemilu.

TNI siap mengamankan jalannya Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas TNI. “Negara Indonesia sangat rentan dengan bencana alam seperti gunung meletus, gempa bumi dan kebakaran hutan dan lahan. Peran TNI AD dalam hal ini sebagai komponen utama menghadapi berbagai ancaman konklusi dari seluruh perkembangan lingstra tersebut oleh karenanya dibutuhkan aktualisasi secara merata dalam menghadapi situasi dan perkembangan kondisi saat ini,” tegasnya.

Baca juga:  Soal Statistik COVID-19 di Bali, Ini Kata Pangdam

Di akhir entry briefing dari Kasad, jenderal bintang dua ini menekankan TNI AD harus loyal dan kompak. Jadilah TNI AD yang PRIMA (profesional, responsif, integratif, modern dan adaktif). (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN