NEGARA, BALIPOST.com – DPRD Jembrana mendorong Pemkab Jembrana untuk menggenjot sektor yang berpotensi mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) untuk tahun depan. Salah satu yang menjadi catatan, potensi TPI Pengambengan yang diharapkan dapat memberikan hasil maksimal dibanding tahun-tahun sebelumnya. Demikian juga di sektor pertanian.

Ketua DPRD Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi belum lama ini mengatakan, sektor pajak dan retribusi daerah perlu digenjot dengan sejumlah potensi yang ada, salah satunya sektor perikanan tangkap. Sutharmi mencontohkan, retribusi di TPI Pengambengan semestinya harus dimaksimalkan sehingga dapat mendongkrak PAD. Begitu juga sektor lainnya, seperti pajak daerah dan lainnya.

Baca juga:  Jaringan Pipa Hancur Diterjang Banjir Bandang, Warga Dipasok Air Bersih

Sektor perikanan dan pertanian terbukti dapat menjadi penopang daerah saat pandemi lalu. Sehingga jangan dilupakan.

Sutharmi juga menekankan pada APBD 2024 nanti, agar pemerintah daerah dapat meningkatkan anggaran untuk menunjang kualitas petani di Jembrana baik secara teknologi di bidang pertanian maupun pembiayaan khusus bagi sektor-sektor pertanian baru yang sedang bertumbuh saat ini. (Surya Dharma/balipost)

Simak selengkapnya di video

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *