Salah seorang pelaku UMKM Gaya Warna, Rai Sariani ikut berpartisipasi di pesta rakyat HUT ke-14 Kota Mangupura. (BP/Par)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pesta Rakyat Hari Jadi Kota Mangupura, tidak saja diisi dengan kegiatan konser musik serta berbagai lomba, tapi konsep pesta rakyat ini juga membangkitkan ekonomi UMKM di Kabupaten Badung. Puluhan stand UMKM turut memeriahkan acara yang dikemas secara festival tersebut.

Bahkan pelaku UMKM pun merasa senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, karena telah ikut dilibatkan. Salah satu pelaku UMKM Gaya Warna, Rai Sariani yang ikut berpartisipasi di pesta rakyat HUT ke-14 Kota Mangupura mengungkapkan, dengan kegiatan ini pelaku UMKM di Badung sangat dibantu.

Baca juga:  Ritel Berjejaring Tak Terbendung, Kemandirian Ekonomi "Krama" Bali Makin Hancur

Begitu juga cara pemerintah dalam melakukan pemilihan UMKM yang digilir, sangatlah baik. ” Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang selama ini tetap konsen membantu para UMKM. Apalagi ketika masa Covid-19 lalu, kita benar-benar merasa di bantu oleh pemerintah,” ujar Rai Sariani saat ditemui Minggu (22/10).

Lebih lanjut dikatakan untuk produk yang ia tawarkan dalam pameran UMKM kali ini cukup banyak diantaranya, produk parfum, minyak herbal, produk kecantikan, aroma terapy dan masih banyak lagi. “Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap pelaku UMKM bisa naik kelas lagi dan dikenal serta bisa produknya hingga ke mancanegara,” paparnya. (Adv/balipost)

Baca juga:  Perajin Gedek Tetap Bertahan di Tengah Gempuran Kalsibot

 

BAGIKAN