Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem kembali mendistribusikan air bersih kepada warga di Banjar Dinas Bukit Catu, Desa Seraya Timur, Kecamatan/Kabupaten Karangasem, Rabu (18/10). (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem kembali mendistribusikan air bersih kepada warga di Banjar Dinas Bukit Catu, Desa Seraya Timur, Karangasem. Pada Rabu (18/10), BPBD kembali menyalurkan air bersih untuk warga setempat akibat krisis air bersih pada musim kemarau ini.

Kalak BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa mengungkapkan, pihaknya kembali mendistribusikan air bersih. Penyaluran air bersih ini kembali dilakukan sesuai dengan surat permohonan air bersih dari Kepala Desa Seraya Timur, karena di wilayahnya mengalami kekeringan akibat cuaca kemarau panjang.

Baca juga:  TNI Bantu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Menduang dan Aan

“Kita lakukan pendistribusian air tadi pagi pukul 08:00 Wita. Air yang disalurkan ini kita tempatkan di cubang umum yang ada di wilayah tersebut. Air yang kita salurkan sebanyak 5.000 liter untuk memenuhi kebutuhan sebanyak 15 KK atau 75 jiwa,” ucapnya.

Arimbawa mengatakan, pihaknya siap mendistribusikan air kepada warga yang membutuhkan bila ada permohonan yang masuk ke BPBD dari pihak desa. “Kapanpun ada permohonan, kita siap distribusikan air bersih ke warga. Karena kita tahu di musim kemarau ini, warga mulai mengalami krisis air bersih untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya.

Baca juga:  Produksi Air Bersih Tak Jalan, Belasan Ribu Pelanggan Perumda Terganggu

Sebelumnya, BPBD juga telah distribusikan air memakai mobil tanki milik BPBD sebanyak 5.000 Liter. Air yang disalurkan untuk memenuhi kebutuhan 40 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 100 jiwa. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN