Bupati Karangasem I Gede Dana dan Wakil Bupati (Wabup) I Wayan Artha Dipa. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gede Dana dan Wakil Bupati (Wabup) I Wayan Artha Dipa mengucapkan selamat Hari Raya Galungan, Kuningan, dan Nyepi tahun 2024 kepada seluruh masyarakat Hindu di Kabupaten Karangasem, Senin (25/2).

Tahun ini, Hari Raya Galungan pertama jatuh pada tanggal 28 Februari 2024, diikuti oleh Kuningan yang jatuh pada tanggal 9 Maret 2024. Sementara itu, Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1946 diperingati pada Senin, 11 Maret 2024.

Baca juga:  Dari Dua Bocah Dirantai Sering Minta Makanan hingga Kronologi Ditemukannya

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan Galungan dan Kuningan dengan tetap memegang teguh tradisi dan kearifan lokal. Di samping itu, pihaknya juga menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan kerukunan antar umat beragama dalam merayakan keberagaman agama, khususnya di Kabupaten Karangasem.

Dibagian lain, Wabup Karangasem, I Wayan Artha Dipa mengatakan, pihaknya mengharapkan agar momen suci ini membawa berkah, kedamaian, dan kebahagiaan bagi seluruh umat Hindu di Karangasem, serta bagi alam semesta secara keseluruhan.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Tinjau Sejumlah Proyek, Ingatkan Rekanan Kedepankan Kualitas

“Selamat Hari Raya Galungan, Kuningan, dan Nyepi Tahun 2024. Semoga keberkahan dan kedamaian senantiasa menyertai kita semua,” ucap Gede Dana didampingi Wabup Artha. (Adv/balipost)

BAGIKAN