Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali kembali menorehkan prestasi dalam acara Rakornas Logistik dan Peralatan sebagai rangkaian Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis 12 Oktober 2023. (BP/Istimewa)

KENDARI, BALIPOST.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali kembali menorehkan prestasi dalam acara Rakornas Logistik dan Peralatan sebagai rangkaian Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis 12 Oktober 2023. Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Suharyanto memberikan penghargaan kepada BPBD di seluruh Provinsi yang berkinerja baik.

Salah satunya adalah BPBD Provinsi Bali memperoleh 3 penghargaan sekaligus yaitu BPBD Terbaik kategori Perencanaan dan Tata Kelola Gudang Logistik dan Peralatan Penanggulangan Bencana Tingkat Provinsi Wilayah Tengah; Terbaik II dalam Kompetisi Yel-Yel Bulan PRB dengan tema Kesiapsiagaan Logistik dan Peralatan dalam Menghadapi Bencana serta BPBD Terfavorit dalam Kompetisi Yel-Yel Bulan PRB dengan tema Kesiapsiagaan Logistik dan Peralatan dalam Menghadapi Bencana.

Baca juga:  Pastikan Tahapan Pemilu 2024 Berjalan Baik, Pj Gubernur Inisiasi Rapat dengan Forkompimda Bali

Dalam momentum tersebut, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Suharyanto menyampaikan bahwa kegiatan bulan PRB di Kota Kendari telah diawali dengan apel kesiapsiagaan bencana, seminar kebencanaan, jambore, pameran kebencanaan, donor darah, penanaman mangrove dan gelar budaya. Data BNPB sampai saat ini sudah ada 3.138 bencana yang terjadi selama 2023. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *