Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti pimpin sertijab sejumlah pejabat. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Upacara serah terima jabatan (sertijab) digelar di Mapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Sabtu (7/10). Sejumlah pejabat diantara Kasat Intelkam dan Kasat Resnarkoba diganti.

Sertijab tersebut dipimpin Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti. Kasat Intelkam AKP Chairil Ramadhan dimutasi sebagai PS. Kanit 4 Subdit IV Ditintelkam Polda Bali dan penggantinya Iptu I Wayan Gede Parnata sebelumnya PS. Paur Subbagdoklit Baganalis Ditintelkam Polda Bali.

Sedangkan Kasat Resnarkoba Iptu Nyoman Yasa, S.H. ditunjuk sebagai PS. Panit 4 Subdit II Ditintelkam Polda Bali dan digantikan oleh AKP I Wayan Selamet, S.Ag., M.Si. sebelumnya PS. Kasubbagminopsnal Ditresnarkoba Polda Bali.

Baca juga:  Ini, Pandangan Kapolri Terhadap Kekuatan Media

Selain itu juga dilaksanakan pelantikan dua jabatan kasat selama ini kosong karena ditinggal pensiun yaitu Kasat Binmas AKP I Nyoman Kendra sebelumnya Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Benoa Polresta Denpasar. Sedangkan Iptu I Wayan Sumardiana, S.H. dilantik sebagai Kasat Samapta Polres Bandara dan sebelumnya menjabat Kanitgakkum Satlantas Polresta Denpasar.

Dalam amanatnya Kapolres Wikarniti, S.E. mengatakan sertijab di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi serta dilaksanakan setiap pejabat personel Polri. “Hal ini sebagai upaya pimpinan dalam meningkatkan pembinaan karier personel itu sendiri untuk memenuhi kebutuhan personel bagi institusi, sesuai dengan perencanaan pembangunan kekuatan Polri yang Presisi,” ujarnya.

Baca juga:  Tiga Pejabat Utama Polres Gianyar Dimutasi

Mantan Kapolsek Mengwi ini mengungkapkan pergantian pejabat di lingkungan Polri dilaksanakan untuk kepentingan organisasi, yaitu dalam rangka menjawab tantangan tugas kedepan yang akan dihadapi. “Kepada pejabat lama, saya atas nama pimpinan beserta seluruh staf menyampaikan ucapan selamat atas promosi jabatan yang diberikan oleh pimpinan. Terima kasih atas dukungan, dedikasi, loyalitas dalam tugas yang saudara telah diberikan selama bertugas di Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai,” tegasnya.

Baca juga:  Kajari Badung Maha Agung Dimutasi

Sedangkan ke pejabat yang baru, perwira melati dua di pundak ini mengharapkan segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *