Pada Jumat (22/4), dilaksanakan sertijab Kasatresnarkoba, Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) dan Kapolsek Denpasar Timur (Dentim). Acara tersebut dipimpin Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Mutasi jabatan bergulir di Polresta Denpasar dan polsek jajarannya. Pada Jumat (22/4), dilaksanakan sertijab Kasatresnarkoba, Kapolsek Denpasar Selatan (Densel) dan Kapolsek Denpasar Timur (Dentim). Acara tersebut dipimpin Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Kasatresnarkoba Polresta Denpasar Kompol Losa Lusiano Araujo diganti oleh AKP Mirza Gunawan, Kapolsek Dentim Kompol Tri Joko Widiyanto digantikan oleh Kompol I Nengah Sudiarta dan Kapolsek Densel Kompol I Gede Sudyatmaja digantikan oleh Kompol Made Teja Dwi Permana.
Kapolresta Bambang saat beri sambutan mengatakan, mutasi jabatan di Polresta Denpasar merupakan kebutuhan serta penyegaran organisasi. Selain itu untuk peningkatan karier. “Serah terima jabatan merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan Polri dalam rangka tour of area dan tour of duty sehingga terwujud iklim kerja yang dinamis serta pembinaan karier yang proporsional,” ujarnya.

Baca juga:  Paslon Ungkapkan Arti Nomor Urut di Pilwalkot Denpasar

Adanya mutasi jabatan, menurut Bambang, maka kesinambungan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. Dengan demikian dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Kita harus sadar betul bahwa jabatan yang disandang itu amanah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tugas harus dilaksanakan secara profesional, proporsional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi serta moralitas yang tinggi sehingga dapat memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya,” tegasnya.

Baca juga:  Petinggi Ormas Diperiksa di Polresta

Kepada pejabat lama, Bambang menyampaikan apresiasi atas kinerjanya sehingga mampu meningkatkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi. Sedangkan kepada pejabat baru, dia berharap mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan masyarakat. “Segera beradaptasi dengan lingkungan, iklim kerja dan karakteristik masyarakat. Optimalkan pelaksanaan peran dan tugas secara profesional. Mari bangun kerja sama yang harmonis,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN