Ni Ketut Reji usai sidang dengan agenda putusan sela. (BP/asa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Selasa (8/12), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tangis Haru Pecah, Hakim Bebaskan Nenek 85 Tahun dari Dugaan Gunakan Surat Palsu

DENPASAR, BALIPOST.com – Majelis hakim PN Denpasar pimpinan I Wayan Gede Rumega membacakan putusan sela atas perkara dugaan menggunakan surat palsu sebagaimana ketentuan pasal 263 ayat 2 KUHP, Selasa (8/12). Dalam putusan selanya, hakim sekaligus Wakil Ketua PN Denpasar itu menyatakan dakwaan JPU dinilai cacat hukum dan tidak dapat diterima.

Ni Ketut Reji (85) dan anaknya saat ini dibebaskan dari dakwaan jaksa. Hakim dalam putusan selanya juga menyampaikan perkara nenek yang tidak bisa baca dan tulis, apalagi berbahasa Indonesia itu mengandung unsur keperdataan.

Baca juga:  Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Nasional Lampaui Kasus Baru, Selisihnya di Atas 3.000!

Selengkapnya baca di sini

2. Situasi Mulai Tegang, Puluhan Personil Polres Klungkung Bantu Amankan Pilbup Karangasem

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Menjelang pilkada serentak 9 Desember, situasi di daerah yang menyelenggarakan pilkada mulai memanas. Sebagai upaya antisipasi, polisi melakukan penebalan pengamanan.

Salah satunya di Kabupaten Karangasem. Persaingan sampai detik-detik terakhir, diwarnai isu money politic yang membuat situasi menegang.

Selengkapnya baca di sini

3. Beredar Info Lima Warga Karangasem Ditangkap Rekam Kerumunan di Salah Satu Rumah Paslon, Kapolres Katakan Ini

AMLAPURA, BALIPOST.com – Adanya informasi terkait penangkapan lima warga yang dilakukan oleh pihak kepolisian beredar luas Selasa (8/12), sehari jelang pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Karangasem. Hal ini pun direspons langsung oleh Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini.

Baca juga:  GTPP COVID-19 Gianyar Tutup Sementara Toko Bangunan

Perwira asal Gianyar itu mengatakan tidak ada penangkapan terhadap lima oknum warga tersebut. “Petugas tidak ada melakukan penangkapan. Yang benar petugas kami yang sedang bertugas mengajak lima oknum itu ke Polres untuk dimintai keterangan terkait perekaman video tersebut,” tegas Suartini.

Selengkapnya baca di sini

4. Hidung Keluarkan Darah, Jasad Sandi Ditemukan di Pinggir Tukad Badung

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga di Jalan Hasanudin, Denpasar, dikagetkan penemuan mayat seorang pria di pinggir Tukad Badung, tepatnya di bawah jembatan, Selasa (8/12). Setelah diselidiki ternyata pria tersebut bernama I Wayan Sandi (70) beralamat di Peninjoan, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara.

Informasi diperoleh di lapangan, pukul 09.15 Wita pegawai PUPR Kota Denpasar, Komang Urip (28) sedang memotong rumput di bawah jembatan. Setelah itu dia menyapu potongan rumput.

Baca juga:  Pembatasan Jam Malam di Klungkung Masih Diabaikan

Selengkapnya baca di sini

5. Ratusan Mahasiswa Poltrada Dipulangkan

TABANAN, BALIPOST.com – Setelah rampung menjalani masa karantina dan berulang kali dilakukan uji swab hingga hasilnya negatif, akhirnya 242 taruna Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali dipulangkan kembali ke daerah asal, Selasa (8/12). Pelepasan para taruna Poltrada Bali di Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan dihadiri Sekretaris Satgas Provinsi Bali, I Made Rentin dan Sekretaris Satgas Kabupaten Tabanan I Gusti Ngurah Made Sucita.

Direktur Poltrada Bali Bambang Wijanarko mengatakan, para taruna Poltrada sebelum masuk areal kampus ataupun keluar areal kampus dipastikan benar-benar dalam kondisi sehat dan negatif dari COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.