Bupati Karangasem I Gede Dana mengecek pengerjaan proyek penataan lanjutan stadion I Gusti Ketut Djelantik serta pembangunan gedung pertemuan di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang berlokasi di Kelurahan, Padangkerta, Kabupaten Karangasem, Selasa (3/10). (BP/Ist)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Bupati Karangasem I Gede Dana mengecek pengerjaan proyek penataan lanjutan stadion I Gusti Ketut Djelantik serta pembangunan gedung pertemuan di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) yang berlokasi di Kelurahan, Padangkerta, Kabupaten Karangasem, Selasa (3/10). Peninjauan itu dilakukan guna memastikan pengerjaan proyek fisik berjalan sesuai dengan target serta kualitas yang baik.

Bupati I Gede Dana mengungkapkan, memasuki triwulan IV ini pihaknya bakal lebih sering lagi meninjau proyek-proyek yang dikerjakan oleh rekanan. Sehingga, tidak ada lagi pengerjaan yang sampai terlambat serta kualitasnya tidak bagus.

“Kami ingin memastikan proyek yang ada di kabupaten Karangasem bisa berjalan sesuai dengan target,termasuk juga rekanan bisa menjaga kualitasnya,” ujarnya.

Menurut Gede Dana, pembangunan gedung pertemuan ini dilakukan mengingat gedung tersebut beberapa diantaranya telah mengalami kerusakan. Sedangkan, proses pengerjaan lanjutan penataan Stadion I Gusti Ketut Djelantik juga terus dikebut. Bahkan, katanya,pengerjaannya telah melampuai target sampai bulan Oktober ini. “Seharunya 47 persen, namun sudah mencapai 52 persen,” katanya.

Baca juga:  Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Bupati Gede Dana Bersama Forkopimda Cek Logistik di GOR Gunung Agung

Dia menjelaskan, pihaknya mengaku optimis pengerjaan proyek keduanya ini bisa selesai dengan tepat waktu mengingat hingga saat ini sudah bisa melampui target pengerjaan. Apalagi, untuk stadion I Gusti Ketut Djelantik dibangun agar bisa berstandar nasional. Penataan dimulai dengan membangun tribun penonton, sedangkan di tahun ini kembali dilakukan penataan dengan penambahan berbagai fasilitas pendukung. “Drainase untuk rumput lapangan sudah dibuat sesuai standar, apalagi rumputnya juga berstandar FIFA yang khusus didatangkan dari Tanggerang,” jelasnya.

Baca juga:  KPU Batasi Pemasangan APK Paslon

Lebih lanjut dikatakannya, bila nantinya penataan saat stadion I Gusti Ketut Djelantik selesai dilakukan, nantinya tidak bisa sembarangan memakai stadion. Karena untuk jogging track sendiri, dibangun mengelilingi stadion, dan dilengkapi dengan taman. “Tembok stadion kita tinggikan lagi, untuk aktivitas olahraga sore yang biasa dilakukan masyarakat di dalam stadion, kini kita buatkan di luar stadion dengan melingkari stadion,” tandanya.

Dibagian lain, Kepala Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) I Wayan Sutrisna mengatakan, penataan Stadion yang merupakan lanjutan dari penataan sebelumnya sudah hampir selesai. Selain meninggikan tembok stadion, pihaknya juga menata rumput didalam stadion dimana rumput stadion itu sudah rekomendasi dari IPB. “Saat ini rumput tersebut dalam perjalanan dari Tanggerang, dalam dua pekan kedepan sudah bisa dimulai penanaman rumput itu,” katanya.

Baca juga:  Semangati Relawan, Bupati Gede Dana Terjun Langsung ke Dapur Umum

Sutrisna menjelaskan, setelah rumput tersebut ditanam dibutuhkan waktu untuk proses perawatan sehingga tidak semua olahraga nantinya bisa memakai stadion I Gusti Ketut Djelantik. Apalagi, biaya perawatan rumput berstandar FIFA ini terbilang cukup mahal. “Kita harapkan stadion I Gusti Ketut Djelantik bisa membangkitkan olahraga di Karangasem,” imbuhnya.

Usia melakukan pemantauan stadion, Bupati I Gede Dana yang didampingi Kadisdikpora, I Wayan Sutrisna beserta jajaranya ini memantau pengerjaan penataan Gedung pertemuan di lingkungan Kantor Disdikpora serta Pembangunan parkir. Ditempat itu, bupati Gede Dana juga sempat berbincang dengan rekanan sekaligus meminta rekanan agar tetap menjaga kualitas pekerjaan. Setelah itu, bupati juga berjalan kaki ke stadion I Gusti Ketut Djelantik yang berjarak sekitar 200 meter. (Adv/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *