TFG-Kodam IX/Udayana menggelar TFG KTT AIS. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kodam IX/Udayana terus meningkatkan kesiapan satuannya dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States (KTT AIS) di Bali. Salah satu upaya dilakukan yakni menggelar Tactical Floor Game (TFG), Senin (2/10) di Aula Supardi, Makodam, Denpasar.

TFG tersebut bertujuan untuk menyusun taktik dan strategi yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pengamanan KTT AIS. Selain itu sebagai wahana koordinasi dalam perencanaan operasi agar masing-masing Subsatgas mengetahui peran dan fungsinya untuk menyukseskan serta mendukung kelancaran KTT AIS.

Baca juga:  Terlibat Kasus Sabu-sabu, Karyawan Pengiriman Barang Dituntut 3,5 Tahun Penjara

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. selaku Dansatgas Pamwil, didampingi Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr(Han) sebagai Dansatgas Evakuasi, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tahap lanjutan penyiapan pengamanan dari Satgas Pengamanan Wilayah dan Satgas Evakuasi KTT AIS yang akan dilaksanakan di Bali mulai 10 -11 Oktober 2023. Disamping itu untuk mengukur sejauh mana kesiapan kodam dalam rencana yang sudah disusun dalam kegiatan KTT AIS.

Baca juga:  Terima Kasih Gubernur, Tepati Janji Fasilitasi Terbitnya Sertifikat IG Garam Kusamba

“Untuk itu, seluruh satgas dan unsur terkait lainnya yang berada di wilayah tugas teritorial Kodam IX/Udayana harus lebih siap untuk melakukan pengamanan. Saya berharap semoga sesuai dengan rencana dan tidak ada perubahan waktu dan objek yang sudah kita siapkan,” ujarnya. (Kertanegara/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *