Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi pimpin acara kenaikan pangkat pamen di Makodam, Denpasar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc. pimpin acara kenaikan pangkat perwira menengah (pamen) di Makodam, Denpasar, Minggu (1/10). Kenaikan pangkat tersebut diharapkan menjadi inspirasi dan semangat baru dalam menghadapi tantangan tugas ke depan.

Sebanyak 60 pamen anggota Kodam IX/Udayana dan jajarannya naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Untuk kenaikan pangkat reguler terdiri dari Kolonel 5 orang, Letkol 7 orang dan Mayor 29 orang. Sedangkan yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan terdiri dari Letkol 5 orang dan Mayor 14 orang.

Baca juga:  HUT RI, Pangdam Undang Babinsa Ini Karena Prestasinya

Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit bukanlah hal yang biasa tapi memiliki makna sebagai implementasi pengakuan, kepercayaan dan penghargaan yang diberikan oleh negara atas dedikasi, loyalitas serta prestasinya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

“Pangkat maupun jabatan merupakan suatu amanah serta anugerah yang patut disyukuri dan setiap saat akan dimintai pertanggungjawabannya. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik, kerahkan segenap kemampuan agar dapat mempersembahkan kinerja maksimal selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandang,” ujar Mayjen Harfendi.

Baca juga:  Fraksi di DPRD Denpasar Dipastikan Tetap Lima

Pangdam menyampaikan keberhasilan dalam memperoleh kenaikan pangkat tidak terlepas dari dukungan motivasi atasan, rekan maupun anggota. Namun, yang tidak kalah penting adalah peran dan doa dari keluarga terutama istri. Keluarga harmonis merupakan dasar dari suatu landasan dalam memperoleh kehidupan yang bahagia sehingga bisa menjadi spirit nyata dalam bekerja untuk meraih kesuksesan. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN