Seorang lansia mendapat perawatan karena luka bakar yang dideritanya. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kebakaran rumah terjadi di Banjar Dinas Saren Kaler, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kamis (28/9). Akibat kejadian tersebut, membuat seorang lansia atas nama Ni Made Gunung (80) menderita luka bakar serius.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut sekitar pukul 10.00 WITA. Saat itu korban diketahui sedang memasak di dapur.

Diduga lalai, sehingga membuat api menjalar ke sejumlah benda yang mudah terbakar. Kondisi itu membuat api akhirnya membakar semua bangunan.

Baca juga:  Rumah Dokter di Desa Temesi Terbakar

Korban mengalami luka bakar yang cukup serius di bagian lengan, kaki, punggung hingga kepala. Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Rendang untuk mendapatkan penanganan awal. Gunung akhirnya dirujuk ke RSUD Klungkung untuk mendapatkan penanganan yang lebih intensif.

Perbekel Desa Nongan I Wayan Daging mengungkapkan, saat kejadian korban diduga hendak memasak di tungku. Namun karena lalai, api menjalar ke beberapa benda yang mudah terbakar di dekat tungku.

Baca juga:  Diduga Korsleting, Rumah di Penarukan Ludes Terbakar

“Luka bakar yang dialami korban kemungkinan saat api mulai membesar dan korban hendak melakukan penanganan sendiri namun api keburu membesar. Untung saja, kejadian tersebut diketahui oleh anak dan cucunya sehingga korban langsung diselamatkan,” katanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN