Wakapolres Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari menjelaskan hasil Operasi Cipkon Agung memasuki hari ketujuh. (BP/ken)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Tahapan-tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan dan persiapan pengamanan terus dilakukan Polres Badung. Sedangkan untuk zona pemasangan alat peraga kampanye (APK), Polres Bandung menunggu keputusan KPU. Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif saat ini digelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Agung 2023.

Wakapolres Badung Kompol Putu Diah Kurniawandari, Rabu (27/9) menjelaskan, memasuki hari ketujuh pelaksanaan Operasi Cipkon untuk mewujudkan harkamtibmas menjelang pemilu 2024. Adapun dalam hal ini sasarannya yaitu tokoh masyarakat, agama, politik adat, KPU dan parpol.

Baca juga:  Sopir Ngantuk, Truk Jatuh ke Kebun Warga

“Operasi Cipkon ini dimulai 21 September hingga 6 Oktober 2023. Dalam pelaksanaan ada sejumlah satgas diantaranya Satgas Preemtif, Intelijen, Preventif, Lantas, Samapta, Reskrim dan Resnarkoba. Memasuki hari ketujuh kami telah melaksanakan 135 kegiatan,” ungkapnya.

Secara umum, kata mantan Kapolsek Mengwi ini, situasi wilayah hukum Polres Badung aman, kondusif dan terus bekoordinasi serta komunikasi dengan penyelenggara pemilu serta tokoh masyarakat. Pihaknya mengimbau penyelenggara pemilu dan seluruh komponen masyarakat sama-sama menjaga kamtibmas.

Baca juga:  Karena Ini, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Dikumpulkan

“Namanya dinamika ada naik turun tapi sikapi dengan baik. Jangan sampai ada provokasi dan berita hoax karena nantinya akan mempengaruhi pelaksanaan pemilu. Mari kita jaga situasi tetap aman dan kondusif,” tutupnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN