Anak umur 5 tahun yang dilaporkan hilang Kamis (21/9) siang ditemukan pada Jumat (22/9) pagi dalam kondisi selamat. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hilang sejak siang kemarin saat ibunya membuat susu, anak umur lima tahun, Miko, asal Dusun Tenganan Pegringsingan ditemukan Jumat (22/9) pagi. Ia ditemukan di aliran sungai di kawasan tersebut.

Korban ditemukan dalam kondisi selamat. Selanjutnya anak tersebut dibawa ke Puskesmas terdekat.

Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, mengatakan, proses pencarian kembali dilakukan mulai pukul 06.00 WITA. Dalam proses pencarian ini, pihaknya membagi menjadi tiga grup. “Bahkan untuk pencarian itu, kita menerjunkan satu SAR Dog,” ujarnya.

Baca juga:  Kelompok Transportasi, Komunikasi dan Jasa Keuangan Sumbang Inflasi Tertinggi

Eka Wiadnyana mengatakan, setelah melakukan pencarian kurang lebih selama tiga jam, tim yang melakukan penyisiran di aliran Sungai Pamdek di kawasan tersebut akhirnya menemukan anak tersebut. “Anak tersebut ditemukan di kubangan air yang ada di aliran sungai tersebut dengan kondisi duduk telungkup. Jarak rumah korban dengan lokasi penemuan ada sekitar satu kilometer. Korban ditemukan dengan kondisi selamat, korban hanya mengalami lemas akibat kedinganian karena semalaman berada di air,” katanya.

Baca juga:  Sistem Pertanian Salak Sibetan Diusulkan ke FAO

Pascaditemukan, korban langsung dibawa ke Puskesmas Manggis II untuk mendapatkan penanganan oleh tim medis. “Sekarang sudah dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan intensif dari tim kesehatan,” jelasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *