Apel Kesiapan Jelang Pilkel Serentak. (BP/Ist)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Ratusan Personel gabungan dari Polres Buleleng disiagakan serangkaian Pemilihan Perbekel Serentak di 11 Desa di Kabupaten Buleleng. Personel Gabungan ini akan berkolaborasi dengan Linmas hingga Pecalang untuk pengamanan di 123 Tempat Pemungutan Suara (TPS ).

Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana mengatakan, apel pasukan gabungan dalam rangka pengamanan jalannya Pilkel pada 24 September mendatang.Pihaknya menyiapkan 210 personel dengan ditambah anggota kepolisian yang ada di masing-masing Polsek. “Personel disiapkan untuk mengamankan jalannya Pilkel serentak di 11 Desa di Bulleleng” kata AKBP Dhanuardana, Minggu (17/8).

Baca juga:  Bentrok Karantina COVID-19, Aparat Kepolisian Jerman Luka-luka

AKBP Dhanuardana menyebut, dari 11 Desa yang menggelar Pilkel tidak ada yang masuk dalam kategori rawan konflik. Namun demikian, pihaknya tetap meminta personel fokus dalam melaksanakan tugas untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi di lapangan.

“Kita juga mohon kerjasamanya di lapangan kepada stakeholder terkait dalam melakukan proses pengamanan. Jadi dengan begitu harapan kita bersama Pilkel Serentak bisa berjalan lancar dengan penuh tanggung jawab,” Harapnya.

Baca juga:  Dua Orang Pendaki Tersesat di Gunung Batukaru

Seperti diketahui, 11 Desa di Buleleng akan menggelar Pilkel pada 24 September mendatang yakni Desa Sembiran dan Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula. Desa Sangsit, Kecamatan Sawan. Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng, Desa Dencarik dan Desa Sidetapa, Kecamatan Banjar.

Selanjutnya, Desa Sepang Kelod, Kecamatan Busungbiu. Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt. Desa Banyupoh, Desa Tukad Sumaga dan Desa Musi, Kecamatan Gerokgak. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *