Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Komitmen Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra, yang akan melanjutkan dan memperkuat Bali Era Baru mendapat apresiasi dari kepala daerah. Wali Kota Denpasar IGN Jaya Negara mengharapkan sinergi yang telah terjalin terus ditingkatkan. Sementara Bupati Karangasem, I Gede Dana dan Wakil Bupati I Wayan Artha Dipa sampaikan harapan Pondasi 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru dilanjutkan.

Jaya Negara yang dikonfirmasi, Kamis (7/9)  menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Gubernur Koster dan wakilnya Cok Ace yang telah berhasil menuntaskan sejumlah program strategis bagi pembangunan Bali. Karena itu, Wali Kota Jaya Negara atas nama pemerintah, masyarakat dan pribadi menyampaikan rasa terima kasihnya atas kinerja yang dilakukan Gubernur Wayan Koster pada periode ini.

Baca juga:  Intensifikasi Pengawasan Pangan, BPOM Temukan 64 Item Kedaluwarsa

Jaya Negara mengatakan, capaian kinerja Gubernur Wayan Koster sangat dirasakan bagi Denpasar. Sejumlah pembangunan infrastruktur banyak dilakukan di Denpasar. Bukan saja di bidang infrastruktur, namun juga di lima bidang lainnya yang menjadi prioritas. Misalnya saja, bidang pangan, sandang dan papan, bidang kesehatan dan pendidikan, bidang jaminan sosial dan ketenagakerjaan, bidang agama, adat, tradisi, seni  dan budaya,  serta bidang pariwisata agar tetap menjadi atensi dari Pj. Gubernur Bali ini.

Jaya Negara melihat banyak program yang memberikan dampak signifikan dalam pembangunan Kota Denpasar. Karena itu, pihaknya juga berharap Pemprov Bali melalui Pj. Gubernur tetap bersinergi dalam membangun Denpasar ke depan.

Baca juga:  Pariwisata Disorot, Bupati Suwirta Minta Jaga Kondusivitas Nusa Penida

Bupati Karangasem, I Gede Dana mengatakan, pihaknya juga berharap nantinya Pj. Gubernur Bali kedepannya mampu melanjutkan Pondasi 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru yang telah di gagas oleh Gubernur Bali Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau biasa disapa Cok Ace.

“Kami berharap kepada Pj. Gubernur Bali bisa melaksanakan dan

meneruskan program yang telah dicanangkan Gubernur Koster dan Wagub Cok Ace dengan visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Sehingga pembangunan yang telah berjalan atau yang dirancang untuk kepentingan krama Bali bisa terus berjalan,” harapnya.

Sementara itu, wakil bupati I Wayan Artha Dipa, menambahkan, secara pribadi dan selaku wakil bupati Karangasem, pihaknya juga mengucapkan selamat bertugas kepada Bapak Sang Made Mahendra Jaya Irjen Pol sebagai PJ Gubernur Bali sejak tanggal 5 September 2023 menggantikan Dr Ir Wayan Koster karena habis masa tugas sebagai Gubernur Bali.

Baca juga:  Lingkungan Kawasan Pelabuhan Benoa Rusak, Kemenko Maritim Minta Maaf

“Pemerintah wajib ambil bagian atau hadir untuk ikut memelihara bersama masyarakat (Pusat kekuatan Bali ada disini ). Terus meningkatkan upaya penggunaan bahasa dan  Aksara Bali, menggali melestarikan Budaya Bali sebagai warisan leluhur yang Nilainya tiada tara dan luar biasa, serta meningkatkan kesejahteraan Petani dalam arti luas (Petani masih tertinggal dalam hiruk pikuk pembangunan dibanding pariwisata,” harap Artha Dipa. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *