Petugas mengevakuasi jasad karyawan resort yang meninggal karena putusnya tali sling lift, Jumat (1/9). (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Tiga jasad korban kecelakaan kerja tali sling lift yang putus masih dititip di RSU Payangan. Hal ini disampaikan Direktur RSU Payangan, dr. I Gusti Ngurah Gede Putra, S.Ked. M.Si. ketika dihubungi Sabtu (2/9) pagi.

Ia menyampaikan pengambilan ketiga jasad yang mengalami kecelakaan kerja di salah satu resort di Kedewatan, Ubud itu masih menunggu keputusan keluarga terkait pelaksanaan upacara. “Keluarga masih berdiskusi kapan upacara masing-masing dan bagaimana tindak lanjutnya,” ucapnya.

Baca juga:  Turun 2.000 Kasus dari Sehari Sebelumnya, Nasional Catatkan Tambahan di Atas 6.000 Orang

Berdasarkan laporan Polsek Ubud, tiga korban yang dititipkan meliputi Ni Luh Superningsih (20) asal Desa Melinggih Kelod Payangan, I Wayan Aries Setiawan (23) dari Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, dan Kadek Yanti Pradewi (19) asal Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng.

Ketiga korban sebelumnya sempat mendapatkan perawatan medis di RSU Payangan. Karena terlempar, ketiganya mengalami luka di sekujur tubuh.

Dua korban meninggal di TKP, yaitu Kadek Hardiyanti dan Sang Putu Bayu Adi Krisna. Jasad keduanya dititip di Rumah Sakit Ari Canti Ubud.

Baca juga:  Setelah 33 Tahun Presiden RI Kembali Kunjungi Melaya, Lautan Manusia Sambut Antusias Jokowi

Menurut Direktur RS Ari Canti, dr. I Putu Oka Darmawan, MARS, jasad keduanya masih dititip. Jasad Aries akan dipulangkan 7 September sambil menunggu info dari keluarga.

Sedangkan jasad Kadek Hardiyanti yang berasal dari Taman Bali rencananya dipulangkan sore ini. Pihak keluarga disebutnya masih mengurus izin pemulangan dari kepolisian.

Sebelumnya diberitakan, lima karyawan sebuah resort di Kedewatan tewas akibat lift yang ditumpangi mengalami putus tali. Peristiwa nahas itu terjadi pada Jumat (1/9) sekitar pukul 13.00 WITA. (Wirnaya/balipost)

Baca juga:  Diskes Bali Sebut Klinik Bumi Sehat Tak Penuhi SPK Indonesia
BAGIKAN